Toyota akan Melakukan Recall Pada Toyota Camry 2018 dan Beberapa Model Lexus Terbaru

21/02/2018

Pasar mobil
Toyota akan Melakukan Recall Pada Toyota Camry 2018 dan Beberapa Model Lexus Terbaru
Recall mungkin merupakan salah satu kesalahan yang sering terjadi pada produsen mobil. Tentu saja, recall menjadi salah satu hal yang membuat kepercayaan pelanggan menurun. Hal inilah yang terjadi ketika Toyota melakukan recall Toyota Camry 2018 dan Lexus yang mempunyai beberapa masalah.

Belum genap dijual setahun ini, namun sepertinya Toyota sudah mendapatkan pandangan buruk dari pelanggan. Toyota melakukan recall Toyota Camry 2018 dan Lexus untuk beberapa masalah yang terjadi pada mobil terbaru mereka tersebut.

Gambar yang menunjukan Toyota Camry 2018 yang sedang berada di dalam gedung

Toyota Camry 2018 dikabarkan mengalami masalah pipa bahan bakar

Toyota mengumumkan bahwa pihaknya akan menarik 21.700 mobil Toyota dan Lexus dalam dua penarikan terpisah untuk masalah pada jalur bahan bakar yang berpotensi menyebabkan kebakaran. Toyota akan menarik 11.800 unit sedan Camry dan 9.900 unit Lexus RC F 2015-2018, Lexus GS F 2016-2018 dan Lexus LC 500 tahun produksi 2018.

>>> Baca juga review Toyota Camry 2016 di Indonesia

Dalam pernyataannya, Toyota mengatakan bahwa penarikan Toyota Camry ini diakibatkan oleh pipa bahan bakar dan selang pada bagian mesin tidak terhubung dengan benar. Hal ini membuat komponen yang tidak terhubung dengan benar bisa menyebabkan bau bahan bakar pada bagian dalam, atau bahkan lebih buruk lagi, kebocoran bahan bakar yang bisa mengakibatkan kebakaran.

Gambar yang menunjukan bagian pipa bahan bakar pada bagian mesin mobil

Pipa bahan bakar bisa menyebabkan kebakaran pada mobil

Kebocoran bahan bakar berbahaya bukan karena Anda kehabisan bensin lebih cepat daripada seharusnya. Tapi yang terjadi malah sebaliknya, bahan bakar memiliki kualitas menarik dimana dia suka terbakar, jadi jika kebocoran terjadi di dekat sumber panas atau percikan pada mobil, hal ini bisa menyebabkan kebakaran.

>>> Baca juga berita pasar mobil lainnya disini

Pada recall yang kedua yang melibatkan unit mobil mewah Toyota, Lexus, ada kemungkinan penutup pompa bahan bakar bertekanan tinggi yang terindikasi rusak. Hal ini juga bisa menyebabkan kebocoran bahan bakar dan meningkatkan resiko terjadinya kebakaran.

Gambar yang menunjukan dua mobil Lexus LC 500 keluaran 2018

Lexus LC 500 2018 juga memiliki masalah pompa bahan bakar

Untuk perbaikannya sendiri, dealer Toyota dipastikan akan memeriksa pipa bahan bakar pada Toyota Camry 2018 mereka dan mengatasi masalah tersebut tanpa meminta biaya kepada pelanggan. Bagi Lexus sendiri, dealer Lexus akan mengganti kedua pompa bahan bakar bertekanan tinggi tersebut, tentu saja tanpa biaya kepada pelanggan mereka.

Untuk waktu pemeriksaan, pemilik Toyota Camry terbaru ini dan beberapa model Lexus yang terkena dampak sepertinya akan menerima pemberitahuan peringatan setidaknya pada akhir Maret mendatang.

>>> Baca juga berita otomotif lainnya disini

 
back to top