Toyota 86 Sedan Akan Hadir di Tokyo Auto Salon 2020?

01/01/2020

Pasar mobil

4 menit

Toyota 86 Sedan Akan Hadir di Tokyo Auto Salon 2020?
Harapan sebagian Toyota enthusiast untuk melihat Toyota 86 sedan tampaknya akan menjadi kenyataan. Tampilannya pun dipoles lewat serangkaian modifikasi

Beberapa waktu lalu car enthusiast di dunia maya sempat dihebohkan dengan penampilan Toyota 86 versi sedan yang sempat fenomenal. Meski sosoknya ternyata dibuat berdasarkan modifikasi digital, namun antusias akan kehadiran Toyota 86 sedan tetap tinggi, terutama bagi penggemar mobil modifikasi dan para Toyota enthusiast di seluruh dunia. Namun kabar mengejutkan datang dari Jepang yang menyebutkan bahwa Toyota 86 versi 4 pintu akan hadir di Tokyo Auto Salon 2020 mendatang. Wah!

>>> Hadir Januari, Sosok Toyota Yaris GR-4 Tanpa Livery Kamuflase Bocor

Foto Toyota 86 sedan versi NATS

Beginilah kira-kira penampakan Toyota 86 sedan yang akan dipamerkan di TAS 2020 mendatang

Namun Anda jangan terlalu berharap bahwa Toyota akan benar-benar merilis lini 86 versi sedan. Karena sosok Toyota 86 versi sedan satu ini merupakan kreasi dari Nihon Automotive College (NATS), yang merupakan sekolah desain otomotif yang gemar melahirkan kreasi mobil modifikasi yang unik dan keren. Setelah tertangkap kamera sedang membuat Mazda CX-5 versi off-road, NATS ternyata juga sedang menyiapkan proyek yang tak kalah fenomenalnya, yakni membawa Toyota 86 versi sedan ke dunia nyata.

>>> Komparasi Toyota Calya 2019 vs Toyota Calya 2016: Tambah Fitur, Ganti Wajah, Rasa Masih Sama

Foto modifikasi Toyota 86 sedan

NATS membangun Toyota 86 sedan ini dari tubuh Toyota Camry 

NATS memang tak benar-benar membuat Toyota 86 versi melar, melainkan dengan menggunakan sebuah Toyota Camry sebagai basis ubahannya. Proyek ini dinamakan NATS LS86 concept yang akan melakukan debutnya pada ajang Tokyo Auto Salon 2020 mendatang. Para siswa sekolah desain ini melakukan sederet ‘operasi plastik’ pada tubuh Toyota Camry dengan menggunakan wajah Toyota 86. Ubahan yang dilakukan terhitung totalitas, lantaran NATS menggunakan front end dan rear end asli milik sportscar bermesin 4 silinder boxer tersebut, mulai dari lampu, fender depan dan belakang hingga mervisi bentuk pada bagian Camry agar cocok dengan siluet tubuh 86.

>>> Tertarik Dengan Toyota Land Cruiser 80? Kenali Dulu Varian dan Harga Pasarannya

Foto proses konversi Toyota Camry menjadi Toyota 86

Konversi yang dilakukan sangat total bahkan hingga mendesain ulang bagian belakang agar mirip dengan Toyota 86

Tak hanya melakukan operasi transplantasi wajah dan tubuh, NATS juga melaakukan serangkaian modifikasi agar Toyota 86 versi sedan buatan mereka terlihat lebih atraktif. Modifikasi yang dilakukan terlihat lebih fokus pada gaya stance, dengan suspensi ceper lewat penggunaan coilover Tein Street Advance, velg 19 inci dengan fitment agresif serta big brake kit agar kaki-kaki telihat lebih padat berisi. Sementara pada bagian eksterior, NATS juga merancang body kit agar tampilan 86 versi sedan ini terlihat lebih menggoda. Untuk melihat versi yang telah rampung, sepertinya kita harus menunggu Tokyo Auto Salon 2020 yang akan berlangsung pada 10-12 Januari 2020 mendatang.

>>> Kumpulan berita terkini lainnya di Cintamobil.com

 
back to top