Penjualan Astra Peugeot Sepanjang Tahun 2020 Meroket

06/01/2021

Pasar mobil

3 menit

Meski sepanjang tahun 2020, pandemic Covid-19 melanda di Indonesia, Astra Peugeot mampu menjawab kebutuhan pasar di Tanah Air dengan catatkan penjualan positif.

Sepanjang tahun 2020 lalu Astra Peugeot mencatatkan penjualan hasil yang cukup positif. Meski tahun lalu Indonesia juga dilanda pandemi Covid-19  Astra Peugeot berhasil catatkan penjualan sebanyak 212 unit.

>>> Layanan Test Drive Astra  Peugeot Tersedia untuk Pribadi Hingga Komunitas

Gambar menjukan Dealer mobil

Dealer mobil Astra  Peugeot

Penjualan Astra Peugeot Alami Peningkatan dari Tahun Sebelumnya

Pada tahun sebelumnya Astra  Peugeot tercatat meraih penjualan sebanyak 129 unit saja. Kenaikan penjualan tahun lalu sebesar 64 persen jika dibandingkan total penjualan tahun sebelumnya.

Rokky Irvayandi selaku Chief Executive of Astra  Peugeot menuturkan bahwa peningkatan penjualan ini terjadi karena respon positif yang terselamatkan oleh brand Peugeot. Tak ketinggalan juga hadir melalui dukungan value chain Astra.

“Peningkatan penjualan ini terwujud atas respon positif konsumen di Indonesia terhadap brand Peugeot, line-up produk baru yang diluncurkan di awal tahun 2020, serta dukungan value chain Astra” papar Rokky Irvayandi, Chief Executive of Astra  Peugeot dalam keterangan tertulisnya.

>>> 3 Tips Membeli Mobil untuk Anda yang Belum Pernah Memilikinya

Gambar menujukan Mobil Peugeot

Duo SUV Peugeot

Berkat Duo SUV

Peningkatan penjualan sebanyak 64 persen ini jelas memberikan sinyal positif meski pada tahun 2020 lalu pandemi Covid-19 mendera. Kehadiran Duo SUV Peugeot, 3008 dan 5008 Allure Plus memberi jawaban kebutuhan konsumen. Tercatat sebanyak 107 unit Peugeot 3008 dan 105 unit Peugeot 5008 mampu terjual sepanjang tahun 2020.

“Strategi dan keunggulan produk line up Astra Peugeot serta dukungan semua pihak memberikan dampak positif.  Dengan dukungan berbagai partner perbankan serta program menarik Astra Peugeot memberikan hasil positif ke publik,” tukas Fredy Jeo, Head of Sales Astra  Peugeot.

Momentum kehadiran duo SUV Allure Plus, benar-benar membangkitkan spirit Astra  Peugeot. Tepatnya di tanggal 11 Februari 2020, Astra  Peugeot selaku pemegang merek Peugeot di Indonesia meluncurkan varian baru dari duo 3008 dan 5008 Allure Plus. 

Selain itu, program peace of mind Astra  Peugeot memberikan kenyamanan untuk konsumen Tanah Air. Program 5 tahun untuk Warranty dan Free Service memberikan layanan after sales Astra Peugeot semakin menarik bagi para calon konsumen. Pelayanan kepada konsumen merupakan prioritas Astra  Peugeot.

>>> Ikuti terus berita otomotif terlengkap di Cintamobil.com

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini.  Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top