Top 5 Mobil CBU Keren Berharga Rp. 200 Jutaan di IIMS 2017

10/05/2017

Pasar mobil
Share this post:
Top 5 Mobil CBU Keren Berharga  Rp. 200 Jutaan di IIMS 2017
Semua harga mobil CBU keren ini merupakan harga on the road (OTR). Sehingga harga yang dibayarkan konsumen sudah termasuk dengan kepengurusan surat-surat kendaraan seperti STNK dan BPKB, tidak seperti off the road.

Mobil impor atau disebut juga completely built-up (CBU) tidak selamanya dipasarkan dengan harga selangit. Misalnya, dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 ada beberapa mobil CBU yang harga jualnya tidak lebih dari Rp 300 juta.

Menariknya, semua harga mobil itu merupakan harga on the road (OTR). Sehingga harga yang dibayarkan konsumen sudah termasuk dengan kepengurusan surat-surat kendaraan seperti STNK dan BPKB, tidak seperti off the road.

Berikutnya adalah daftar mobil CBU dengan kisaran harga jualnya Rp 200 jutaan.

  1. All New Kia Rio
     

    Kia Rio merupakan sebuah mobil keren di segmen hatchback yang langsung didatangkan dari Korea Selatan.
    Kia Rio terbaru didangtangi langsung dari Korea Selatan.

PT Kia Mobil Indonesia (KMI) resmi meluncurkan generasi Kia Rioer terbaru. Kia Rio merupakan sebuah mobil keren di segmen hatchback yang  langsung didatangkan dari Korea Selatan.

Selain itu, Rio baru dilengkapi fitur sunroof yang menambahkan kemewahannya. Dengan mesin Kappa 1.4L dual CVVT bertenaga 98 tk dan torsi 133,3 Nm, KMI memasarkan Rio CBU generasi keempat ini dengan harga Rp. 250 juta untuk manual, dan Rp. 265 juta untuk otomatis.

2. .Suzuki Ignis
 

Kehadiran Ignis sebagai ombak baru di kelas city car yang menawarkan konsep urban sport utility vehicle (SUV)
Suzuki Ignis memiliki desain menarik serta dilengkapi mesin berkapasitas 1.200 cc

Meskipun Ignis sudah diluncurkan sebelum IIMS, tetapi pesona mobil ini tetap menjadi pusat perhatian. Kehadiran Ignis sebagai ombak baru di kelas city car yang menawarkan konsep urban sport utility vehicle (SUV).

Dengan desain menarik serta dilengkapi mesin berkapasitas 1.200 cc, mobil CBU ini dipasarkan dengan harga Rp. 139,5 untuk GL MT, Rp. 159,5 juta untuk GX MT, dan Rp 169,5 juta untuk model tertingginya, yakni GX AGS.

3. VW Polo
 

Volkswagen Polo adalah sebuah mobil mini (city car)
VW Polo sebuah mobil mini yang dipasarkan dengan harga Rp 265 juta

Salah satu pilihan mobil CBU lainnya adalah VW Polo yang dipasarkan dengan harga Rp 265 juta. Meskipun Volkswagen Polo adalah sebuah mobil mini (city car) yang diproduksi oleh perusahaan otomotif Jerman Volkswagen AG, tetapi yang dijual di pasar otomotif Indonesia merupakan Polo CBU dari India.

>>> Klik di sini untuk membaca artikel berita pasar otomotif terbaru!

4. Daihatsu Sirion
 

Daihatsu Sirion merupakan sebuah mobil di kelas city car 1.300 cc
Mobil ini diimport langsung dari Malaysia ke pasar Tanah Air dalam 4 model

Daihatsu Sirion merupakan sebuah mobil di kelas city car 1.300 cc, yang juga bisa menjadi pilihan mobil CBU dengan harga terjangkau. Mobil yang dimport langsung dari Malaysia ini dipasarkan oleh Astra Daihatsu Motor (ADM) dalam empat model, yaitu Sirion 1.3 D FMC MT, 1.3 D FMC AT, 1.3 D FMC MT Sporty, dan 1.3 D FMC AT Sporty.

ADM menjual Sirion CBU Malaysia ini dengan harga mulai dari Rp. 162.525 juta hingga Rp. 182.025 juta.

5. Chevrolet Spark
 

Mengusung mesin 1.4L, Spark dipasarkan sebesar Rp 196 juta.
Mobil asal Amerika Serikat mengusung mesin 1.4L dan dipasarkan dengan harga sangat terjangkau.

Mobil yang menempati posisi terakhir dalam daftar ini adalah Spark generasi baru. Ini adalah satu-satunya mobil asal Amerika Serikat yang dipasarkan dengan harga sangat terjangkau. Namun jangan berharap mobil ini diimpor utuh dari Amerika, tapi lebih tepatnya dari Korea Selatan, sama seperti Kia. Mengusung mesin 1.4L, Spark dibandrol dengan harga sebesar Rp 196 juta.

Share this post:
 
back to top