Tim NASCAR Michael Jordan Umumkan Nomor Balapan Musim Depan

23/10/2020

Pasar mobil

2 menit

Share this post:
Tim NASCAR Michael Jordan Umumkan Nomor Balapan Musim Depan
Tak lagi berkecimpung di dunia basket, Michael Jordan akhirnya mengumumkan nomor yang akan menghiasi tim 23XI Racing-nya di balapan NASCAR tahun depan.

Setelah beberapa waktu lalu mengumumkan niatnya untuk menjadi pemilik tim balap dalam NASCAR, pemenang enam kali NBA, Michael Jordan, akhirnya mengungkapkan nomor mobil balap mereka. Setelah merekrut Bubba Wallace sebagai pembalap, Wallace akan mengemudikan mobil bernomor 23 dalam debutnya bersama 23XI Racing musim depan.

23XI Racing

Michael Jordan menamai timnya dengan 23XI Racing (atau dibaca twenty-three eleven). Angka ini bukan sembarangan. Jordan mengungkapkan bahwa pemilihan nama tersebut untuk menghormati nomor seragamnya ketika masih bersama Chicago Bulls dan nomor mobil dari partnernya di tim tersebut, Denny Hamlin.

Jordan dan Hamlin mengumumkan pada bulan lalu bahwa mereka bekerja sama dengan membentu sebuah tim NASCAR dengan Bubba Wallace sebagai pembalap. Wallace sendiri merupakan pembalap berkulit hitam satu-satunya yang membalap di kompetisi teratas NASCAR. “Ini adalah awal dari petualangan baru! Jadi bersiap-siaplah! #23XI,” cuitan Wallace pada Kamis, 15 Oktober lalu.

Logo 23XI Racing berwarna merah
Logo 23XI Racing dengan tema NBA

>>> Ford Perkenalkan Mustang 2020 Race Car Untuk Berlaga di NASCAR Xfinity Series

Tim besutan Jordan ini juga mengumumkan pada laman sosial media mereka dengan sebuah video yang pesan berbunyi “Kami datang. #23”. Hamlin tak ketinggalan mencuit dalam akun Twitternya, “Sebuah babak baru dalam Motorsports. Norma tak cocok untuk kami. Ini baru sebuah permulaan. @23XIRacing.”

23XI Racing memang belum menunjuk pabrikan yang akan dikendarai pada debut mereka di Daytona 200 2021. Tapi mengingat Hamlin pernah mengendarai mobil Toyota ketika berseragam Joe Gobbs Racing, Wallace diyakini akan mengendari sebuah Toyota Camry dengan JGR atau Toyota Supra NASCAR yang diperkenalkan 2018 silam.

>>> Akhiri 11 Tahun Bersama Camry, Toyota Perkenalkan Toyota Supra NASCAR

Kontroversi NASCAR

NASCAR memang sempat menjadi kontroversial beberapa waktu lalu karena sedikitnya pembalap maupun pemilik tim berkulit hitam dalam olahraga balap kebanggan Amerika tersebut. Michael Jordan mencatatkan namanya sebagai pemilik berkulit htiam pertama dari tim remi sejak Wendel Scott memimpin tim dalam 495 balapan sejak 1961 hingga 1973.

pembalap NASCAR Bubba Wallace
Bubba Wallace merupakan pembalap berkulit hitam satu-satunya di NASCAR

Begitu juga dengan eksistensi Wallace. Pembalap yang baru berulang tahun ke-27 pada 8 Oktober lalu menjadi satu-satunya pembalap kulit hiam pada Cup Series. Musim ini, dia menggunakan popularitasnya untuk menyuarakan kesetaraan ras. Kontroversi Wallace berhasil mendesak NASCAR untuk melarang pengibaran bendera Konfederasi yang menandai supremasi kulit putih terhadap kulit hitam di Amerika.

>>> Pilihan mobil baru dan bekas terbaik bisa Anda dapatkan di sini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top