Tiga Karyawan Tesla Dipulangkan Akibat Tak Capai Target Produksi Harian

21/08/2018

Pasar mobil
Share this post:
Tiga Karyawan Tesla Dipulangkan Akibat Tak Capai Target Produksi Harian
Karyawan Tesla yang bertugas untuk memasang komponen Model 3 di pabrik Fremont Tesla pada jalur GA3 dipulangkan lebih awal minggu lalu.

Berdasarkan laporan yang dikeluarkan oleh Business Insider, tiga karyawan Tesla mengungkapkan bahwa perusahaan mengirim mereka pulang lebih awal pada Rabu lalu. Diduga, para pekerja dipulangkan karena tujuan target hari itu tidak terpenuhi.

Kejadian tersebut diduga terjadi pada jalur GA3, jalur produksi utama untuk Model 3. Selain itu, menurut sumbernya, sekitar 211 kendaraan Model 3 telah dirakit dan diselesaikan sebelum mereka dikirim pulang tiga setengah jam lebih awal dari shift 12 jam mereka.

Gambar yang menunjukan Elon Musk didampingi seorang wanita sedang memeriksa produksi Tesla Model 3

Elon Musk ketika sedang menginspeksi produksi Tesla Model 3 (foto: Electrec)

>>> Punya Duit Banyak, Para Miliarder Lebih Suka Beli Mobil Mewah Kredit

Informasi ini datang lebih awal setelah Elon Musk dilaporkan mengirim e-mail kepada seluruh karyawan di perusahaan bahwa pabrik perakitan Fremont telah menyelesaikan pembuatan 5.000 mobil/minggu. Bahkan untuk membuktikan keseriusannya, Musk juga dilaporkan sedang menaikkan angka tersebut menjadi 6.000 mobil/minggu.

Menurut sumber dari Business Insider, email tersebut ditertawakan karena lini produksi GA3 jarang memenuhi capaian produksi. "Terlebih lagi, dengan peningkatan produktivitas yang meluas di seluruh Tesla dan jalur produksi baru yang melimpah, kami berada di jalur untuk mencapai 6K / minggu untuk Model 3 bulan depan, saya pikir kami baru saja menjadi perusahaan mobil nyata," isi email tersebut.

>>> Ingin membeli mobil lawas? Dapatkan informasinya di sini

Gambar yang menunjukan proses perakitan dan produksi Tesla Model 3

Proses perakitan Tesla Model 3 dibagi menjadi 2 shift (foto: Electrec)

Sumber tersebut menyebutkan bahwa pekerja shift hanya akan dipulangkan lebih awal ketika mereka mencapai sasaran produksi untuk jangka waktu tertentu, atau jika ada masalah produksi. Menurut sang sumber, masalah yang dimaksud yaitu masalah produksi sehingga pekerja tidak bisa memproduksi lebih banyak kendaraan dalam waktu yang diinginkan.

>>> Dapatkan berita pasar mobil dalam dan luar negeri hanya di Cintamobil

Sumber tersebut mengungkapkan bahwa target internal Tesla adalah memproduksi 300 kendaraan per shift. Ada dua shift 12 jam yang didedikasikan untuk memproduksi Tesla Model 3. Tapi, diduga Rabu lalu jalur produksi hanya menghasilkan 211 kendaraan selama shift siang sehingga perusahaan kehilangan target harian.

Gambar yang menunjukan mobil baru Tesla Model 3 berwarna merah

Tesla memang sedang menggenjot produksi Model 3 hingga 6.000/minggu (foto: The Verge)

Tesla menolak berkomentar, baik tentang alasan memulangkan pekerja atau terhadap target internal yang ditetapkan perusahaan. Namun Car Rentals dalam laporan mereka tentang berita ini menyebutkan masyarakat harus berhati-hati, terlebih ketika hanya mendengar dari 1 sumber saja.

>>> Berita informasi dunia otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top