Tidak Sabar Menunggu, Pria Ini Buat Replika Tesla Cybertruck

07/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Tidak Sabar Menunggu, Pria Ini Buat Replika Tesla Cybertruck
Seorang penggemar Ford dan Tesla hadirkan replika Tesla Cybertruck yang didasarkan oleh Ford Raptor F-150. Replika ini izinnya saat ini tengah diajukan.

Seorang penggemar truk pikap di Bosnia dan Herzegovina akhir pekan lalu (4/9) tidak bisa hanya duduk berpangku tangan menunggu Tesla merilis Cybertruck yang baru hadir setidaknya akhir 2021. Alih-alih sabar menunggu ia malah buat replika Tesla Cybertruck dengan versinya sendiri dari kendaraan futuristik tersebut.

>>> Bila Tak Laku Dijual, Cybertruck Bakal Dijadikan Truk Biasa

Gambar menunjukan Replika Tesla Cybertruck

Tampilan interior replika dari Tesla Cybertruck 

Butuh Waktu Hingga 8 Bulan

Butuh delapan bulan bagi Igor Krezic yang bekerja sebagai spesialis dan insinyur IT di perusahaan Stark Solutions untuk membongkar Ford Raptor F-150 yang kokoh menjadi bagian-bagian terkecilnya dan kemudian mengubahnya menjadi kendaraan bertenaga bensin yang menyerupai Tesla Cybertruck. Uji coba telah dilakukan jalan-jalan di selatan kota Mostar dan menarik banyak perhatian.

“Semua orang menonton dan setengah dari mereka mengira kami membuat tank, karena orang tidak tahu apa itu Cybertruck. Seorang gadis bahkan berhenti dan bertanya apakah ini tempat mereka memproduksi Tesla Cybertruck, ”kata Mario Coric manager Stark Solutions seperti dikutip dari Reuters (4/9). Seraya menambahkan bahwa Krezic menolak untuk berbicara dengan Reuters.

>>> Mengintip Mobil Bekas Tesla di Indonesia, Berapa Sih Harganya?

Gambar menunukan Replika Tesla Cybertruck

Eksterior belakang replika dari Tesla Cybertruck 

Izin Replika Tesla Cybertruck Tengah Diajukan

Meskipun mungkin tidak terlihat identik dengan prototipe fungsional Cybertruck, tetapi pickup tersebut menangkap semangat yang dihadirkan kendaraan futuristuk tersebut. Menurut Coric pihaknya ingin membuat lebih banyak replika tetapi dengan ukuran yang berbeda dengan Cybertruck.

“Pemiliknya ingin kami menggabungkan dua sisi yang berlawanan Ford dan Cybertruk karena dia adalah penggemar Tesla dan Ford, jadi kami menggabungkan dua jiwa menjadi satu. Yang ini pakai bensin dan Tesla pakai listrik. Kami mencoba menyalin sebanyak mungkin tapi mobil kami ukurannya tidak sama dengan Cybertruck.” tambah Coric.

Coric mengatakan Stark Solutions sekarang mencoba mendaftarkan pickup tersebut agar dapat dikendarai di jalan raya tetapi mereka menghadapi masalah karena tepi kendaraan yang tajam seperti yang terlihat di Cybertruck dilarang di Bosnia. Sementara itu baik Ford dan Tesla belum menanggapi replika Cybertruck yang berbasis dari Ford Raptor F-150 ini.

>>> Klik sini untuk baca berita otomotif terbaru lainnya

Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top