‘The Last Mile’, Film Pendek Volkswagen Beetle Diiringi The Beetles

04/01/2020

Pasar mobil

2 menit

‘The Last Mile’, Film Pendek Volkswagen Beetle Diiringi The Beetles
Volkswagen merilis penghormatan terakhir untuk mobil paling ikoniknya dengan sebuah animasi film pendek Volkswagen Beetle diiringi Let It Be dari The Beetles.

Setelah diproduksi selama 81 tahun dan hampir 23 juta unit, Volkswagen Beetle mendapatkan penghormatan terakhir dengan sebuah animasi menyentuh; menggambarkan kehidupan dan kehadirannya menemani dari masa ke masa. Pabrikan asal Jerman tersebut meluncurkan sebuah film pendek Volkswagen Beetle.

film pendek Volkswagen Beetle berwarna oranye dan putih
Cover animasi Volkswagen Beetle yang ikonik

Film ini diproduksi oleh agensi periklanan Johannes Leonardo dengan musik ikonik Let It Be dari The Beetles yang dinyanyikan Pro Musica Youth Chorus. Film pendek Volkswagen Beetle berjudul “The Last Mile” menceritakan tentang kehidupan seorang pria yang tumbuh bersama Volkswagen Beetle.

>>> Bagian Penting Sejarah Otomotif Dunia, Berikut 5 Model VW Beetle Paling Ikonik

Sepanjang film digambarkan bagaimana sebuah Beetle menemani sang tokoh protagonis; sejak kecil, beranjak dewasa dan mulai mengemudi, jatuh cinta, hingga menjadi orang tua. Dan beberapa referensi budaya populer lainnya tertangkap dalam film berdurasi 1 menit 31 detik tersebut, mulai dari film legendaris Footloose keluaran 1984 hingga ikon pop culture Andy Warhool.

animasi Volkswagen Beetle berwarna biru dan kuning 
Ada banyak kenangan yang disampaikan dalam film ini

>>> Sedang cari Volkswagen? Kami punya daftarnya loh

The Last Mile tidak hanya merangkum ribuan - atau bahkan jutaan – hubungan penggemar mobil dengan Beetle mereka, tetapi juga merepresentasikan upacara perpisahaan untuk ‘VW Kodok’, begitu namanya dikenal di Indonesia.

"Beetle adalah salah satu mobil yang paling dikenal dalam sejarah mobil," kata Wakil Presiden Senior Pemasaran Merek VW, Saad Chehab. “(Untuk) Menghormati itu dengan benar dibutuhkan media yang serba guna serta daya tarik universal seperti halnya mobil itu sendiri. Kami memilih Beetle klasik sebagai bintang dan kampanye di Times Square menghormati dua generasi mobil terakhir serta kehadiran mereka dalam budaya Amerika.”

>>> Selalu update kabar terbaru pasar mobil Anda di sini

Berpisah dengan Beetle, Volkswagen terus berinovasi. VW menggunakan papan iklan dan ruang digital untuk mengumbar bahasa desainnya di masa depan, termasuk logo baru selama perayaan Malam Tahun Baru di Times Square, New York City.

Sebuah perpisahan menyentuh bagi sebuah mobil ikonik, tidak hanya untuk Volkswagen, tetapi juga industri otomotif di seluruh dunia. Beetle yang dikenal sebagai Herbie the Love Bug mengakhiri produksi pada 2003, VW memperkenalkan Beetle baru 5 tahun setelahnya. VW pun memproduksi model baru pada 2011, sebelum akhirnya tak lagi diproduksi. Sayonara, Volkswagen Beetle.

>>> Berita otomotif menarik lainnya ada di Cintamobil.com

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top