Test Drive All New Suzuki Ertiga: Kami Berhasil Menorehkan Konsumsi Bahan Bakar Teririt

28/08/2019
Kami berkesempatan untuk melakukan test drive salah satu LMPV favorit konsumen Indonesia, yakni All New Suzuki Ertiga. Tak hanya merasakan kenyamanan dan performanya, kami juga berhasil mendapatkan konsumsi bahan bakar paling irit.

PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) mengundang para media untuk melakukan test drive All New Suzuki Ertiga dengan tajuk All New Ertiga Tripventure yang berlangsung pada 27 Agustus 2019. Test drive All New Ertiga Tripventrure dimulai dari perlatan parkir pabrik PT Suzuki Indomobil di kawasan Cikarang, menuju kota Cirebon, Jawa Barat, yang menempuh jarak sekitar 184 kilometer. 

>>> Artikel terkait lainnya:

Foto sesi dimulainya acara All New Ertiga Tripventure

Perjalanan test drive dan lomba irit All New Ertiga Tripventure dimulai di pelataran parkir pabrik PT Suzuki Indomobil di kawasan Cikarang dengan perjalanan menuju kota Cirebon, Jawa Barat

Selama perjalanan test drive, PT SIS juga menyelenggarakan lomba irit untuk membukti efisiensi yang bisa ditorehkan oleh All New Suzuki Ertiga. Meski lomba irit berjalan fun dan seru, ada beberapa peraturan yang meski dipatuhi oleh peserta, yakni AC harus tetap hidup dan berkendara tetap aman selama lomba. Hal ini ditujukan untuk mendapatkan konsumsi bahan bakar All New Ertiga secara real time layaknya penggunaan sehari-hari.

>>> 5 Hal Penting tentang Suzuki XL6, Suzuki Ertiga Enam Kursi dengan Captain Seat

Foto test drive all new Suzuki Ertiga

Kami berhasil mendapatkan konsumsi bahan bakar teririt di berbagai kondisi lalu lintas selama perjalanan All New Ertiga Tripventure

Pada tengah hari, rombongan All New Ertiga Tripventure pun sudah sampai di kota Cirebon. Setelah makan siang dan sejenak melepas penat, rombongan singgah di Keraton Kasepuhan Cirebon, sebagai salah satu daya tarik wisata di kota yang terletak di pantai utara Jawa Barat ini. Di pelataran parkir Kerator Kasepuhan Cirebon ini pulalah, menjadi tempat akhir lomba irit All New Suzuki Ertiga dan panitia akan segera menghitung konsumsi bahan bakar dari 8 unit Suzuki All New Ertiga yang digunakan oleh para media.

>>> Klik di sini untuk Suzuki Ertiga dengan harga terbaik

Foto para peserta All New Ertiga Tripventure 2019

Para peserta All New Ertiga Tripventure bersama Ei Mochizuki sebagai General Manager Strategic Planning Dept. PT SIS dan Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS

Penghitungan konsumsi bahan bakar dilakukan secara fair dengan menggunakan metode “full to full”. Metode ini menghitung konsumsi bahan bakar dengan cara mengisi penuh tangki bahan bakar All New Suzuki Ertiga sesaat sebelum memulai lomba irit. Setelah sampai di pelataran parkir Kerator Kasepuhan Cirebon kembali mengisi tangki bahan bakar hingga penuh. Nah selisih penggunaan bahan bakar inilah yang dihitung berdasarkan jarak yang ditempuh.

>>> Berkat Carry dan Ertiga Terbaru, Penjualan Suzuki Bulan Mei Naik Pesat

Foto Suzuki All New Suzuki Ertiga di Kerator Kasepuhan Cirebon

All New Ertiga Tripventure memilih kota Cirebon dan Kerator Kasepuhan Cirebon sebagai destinasi perjalanan dan test drive All New Suzuki Ertiga

Hasilnya, All New Suzuki Ertiga yang dikemudikan dan ditumpangi oleh Cintamobil.com berhasil menorehkan konsumsi bahan bakar paling irit untuk kategori transmisi manual. Kami berhasil mencetak konsumsi bahan bakar 1 liter untuk jarak 25,34 kilometer dan berhasil menjadi juara pertama dalam lomba irit bahan bakar All New Suzuki Ertiga di kategori transmisi manual. Sebuah hasil yang cukup fantastis mengingat All New Suzuki Ertiga yang kami gunakan dimuati hingga empat orang dewasa. Sementara untuk kategori transmisi otomatis, konsumsi bahan bakar teririt yang mampu ditorehkan 1 liter untuk 29,34 kilometer. 

>>> Ini Lho 5 Hal Yang Bikin New Suzuki Jimny Jago Off-Road

Foto suasana penghitungan lomba irit All New Ertiga Tripventure

 Suasana penghitungan konsumsi bahan bakar dalam lomba irit All New Ertiga Tripventure yang disaksikan oleh para media

Meski hanya untuk fun, namun lomba irit dalam ajang All New Ertiga Tripventure mampu memberikan gambaran paling nyata mengenai performa dan efisiensi dari mesin K15B yang berkapasitas 1.500 cc yang digunakan pada Suzuki Ertiga generasi terbaru ini. Sebagai catatan, rata-rata konsumsi bahan bakar perkotaan yang berhasil didapatkan oleh pemilik dan pengguna All New Suzuki Ertiga rata-rata berada di angka 1 liter untuk 12-13 kilometer. Sebuah angka yang fantastis untuk sebuah LMPV dengan kapasitas 7 penumpang ini.

>>> Klik di sini untuk berita otomotif terkini lainnya

Pratomo FJ

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
4

berita lain