Tesla Semakin Dekat Masuki Pasar Tiongkok, Sedan Model 3 Akan Menjadi Andalan

09/10/2019

Pasar mobil

3 menit

Tesla Semakin Dekat Masuki Pasar Tiongkok, Sedan Model 3 Akan Menjadi Andalan
Sebagai salah satu pasar otomotif utama. Jelas Tiongkok menjadi prioritas produsen mobil global untuk membangun basis pabrik produksi.

Produsen mobil listrik asal AS, Tesla Inc dilaporkan sedang membangun tim teknik utama di Tiongkok untuk pabrik perakitannya di kota Shanghai. Laporkan ini dikonfirmasi oleh CEO Elon Musk pada akun social media miliknya.

>>> Daftar harga mobil terbaru bisa dicek di sini

Pabrik Perakitan Tesla

Pabrik perakitan Tesla di California

“Tim akan fokus pada pengembangan perangkat lunak untuk pabrik dan produknya,” kata CEO Tesla, Elon Musk tentang tim tersebut dalam sebuah Twitt. "Ini termasuk rekayasa asli proses pabrik dan mobil baru. Insinyur hebat hanya akan bergabung jika didukung tim teknik, bukan hanya lokalisasi pekerjaan." tandasnya.

Ma Chunlei, selaku wakil sekretaris jenderal pemerintah kota Shanghai, mengatakan pada bulan Juli lalu pada konferensi pers bahwa konstruksi pabrik Tesla telah selesai, pemasangan peralatan telah dimulai dan pabrik produksi berada di jalur untuk diluncurkan pada akhir tahun ini.

>>> Crossover Asal Tiongkok Siap Masuki Era Digital Baru dengan Layar Kokpit 48 Inci

Tesla Model 3 Hitam

Sedan Tesla Model 3 2019 Milik Prestige Image Motorcars

>>> Review Tesla Model 3 2019

Setelah pabrik memulai produksi, kapasitasnya secara bertahap akan meningkat menjadi sekitar 3.000 kendaraan per minggu. Diajadwalkan sedan Model 3 akan menjadi produk pertama yang akan keluar dari pabrik tersebut.

Pada Juli 2018, pemerintah kota Shanghai sendiri terlah menyetujui Tesla untuk membangun pabrik perakitan dengan dana investasi sebesar 14 miliar yuan ($ 2 miliar) di Kawasan kota Pudong. 

>>> Berita otomotif terbaru ada di Cintamobil.com

Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top