Tesla Model Y Standard Range Kini Tersedia Pilihan 7 Seater

09/01/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Tesla Model Y Standard Range Kini Tersedia Pilihan 7 Seater
Tesla menghadirkan opsi 7 seater untuk Model Y Standard Range (SR) RWD atau Tesla Model Y varian bawah. Pembeli cukup menambahkan biaya konfigurasi $3000.

Pembeli mobil listrik kini punya pilihan baru. Mulai 7 Januari 2021, Elon Musk secara resmi menghadirkan SUV Tesla Model Y Standard Range (SR) dengan interior 7 seater. Selain konfigurasi baru, model ini juga menggunakan drivetrain baru penggerak roda belakang, Rear Wheel Drive (RWD).

Tambah Biaya $3000

Tidak ada persyaratan lain, bagi pembeli yang memilih opsi ini hanya diharuskan menambah biaya sebanyak $3000 atau sekitar Rp 42 jutaan. Harga mobil yang sebelumnya hanya $34.190 atau sekitar Rp 479 jutaan menjadi $37.190 atau sekitar Rp 521 jutaan. Harga tersebut sudah termasuk insentif yang diberikan pemerintah karena harga aslinya adalah $41.990.

Foto Interior Tesla Model Y

Tesla Model Y ditujukkan untuk generasi muda

Mengutip dari laman resmi Tesla, opsi 7 seater untuk Tesla Model Y Standard Range meliputi, kursi untuk 2 penumpang, akses keluar masuk yang mudah, pengisian daya USB di baris ketiga, dan kursi baris kedua yang bisa digeser dengan headrest bisa disesuaikan. Selain itu kursi baris kedua dan ketiga juga bisa dilipat secara elektris hingga rata bagi pengendara yang menginginkan tambahan ruang kargo (bagasi). Selain hal-hal di atas tidak ada yang berbeda dari model sebelumnya, baik desain hingga sistem powertrain.

Foto Interior Tesla Model Y

Tesla Model Y hadir dengan pilihan baru 7 seater, dengan tambahan biaya $3000

Dari foto yang beredar, penambahan 2 kursi di belakang sepertinya hanya berpengaruh sedikit pada kelapangan. Hal ini karena kursi baris kedua yang bisa digeser dan headrest yang bisa diatur sebagaimana di atas. Kemudian ukuran kursi juga berukuran besar cukup mampu untuk memuat penumpang dewasa. So, ini menghilangkan stigma kursi baris ketiga hanyalah tambahan untuk anak-anak.

>>> Tesla Model Y Dapat Izin Untuk Segera Dijual di China

Tidak ada penjelasan kapan Tesla Model Y Standard Range RWD 7 seater ini dikirim. Namun diperkirakan model ini bakal mengaspal mulai akhir Januari di jalanan AS. Dan untuk negara lain menyusul dengan waktu yang belum ditentukan.

>>> Review Tesla Model Y 2019: Penantang Baru SUV Kompak Bertenaga Listrik

Tentang Tesla Model Y Standar Range

Tesla Model Y Standar Range (SR) merupakan varian bawah dari 3 varian Tesla Model Y. Mobil ini menawarkan jarak tempuh 244 mil atau 392 Km dengan kecepatan maksimum 135 mil/jam atau 217 Km/jam. Sebelum drivetrain RWD ini hadir, varian lain yang menggunakan konfigurasi 7 seater adalah varian Long Range All Wheel Drive (AWD).

Foto interior 7 Seater Tesla Model Y

Dengan interior 7 seater, Tesla Model Y diyakini tetap nyaman

Adapun varian paling tinggi, yaitu Performance tidak menyediakan pilihan 7 seater. Hal ini karena varian yang memiliki jarak tempuh 303 mil (487 Km) lebih mengedepankan gaya berkendara dengan performa maksimum. Bagi pembeli yang menginginkan Tesla Model Y Performance dengan 7 seater harus memesan secara khusus serta dengan tambahan biaya yang kurang lebih sama.

>>> Berita otomotif terbaru hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

Bos Tesla Elon Musk Jadi Orang Terkaya di Dunia

08/01/2021

Pasar mobil

2 menit

Elon Musk mengambil tahta orang terkaya di dunia setelah mengalahkan Jeff Bezos, pemilik Amazon, akibat meningkatnya saham Tesla dalam beberapa bulan terakhir.

Lihat juga

Bahas Industri Mobil Listrik di Indonesia, Erick Thohir Temui Tesla Bulan Depan

06/01/2021

Pasar mobil

5 menit

Erick Thohir mengaku jika dirinya akan mulai melakukan penjajakan dnegan pihak Tesla demi membahas perkembangan industri mobil listrik di Indonesia pada Februari 2021.

Lihat juga

Mampukah Tesla Kembali Jadi Raja Mobil Listrik di China?

04/01/2021

Pasar mobil

3 menit

Penjualan mobil listrik Tesla di China tahun ini diyakini tidak akan mudah. Produsen mobil lokal dan global akan kembali memikat konsumen untuk menyaingi Tesla.

Lihat juga

Versi SR+ Mendominasi Penjualan Tesla Model 3 di China

04/01/2021

Pasar mobil

3 menit

Laku lebih dari 111 ribu unit, penjualan Tesla Model 3 di China didominasi versi Standard Range Plus (SR+) jauh di atas versi Long Range dan Performance.

Lihat juga

Modifikasi Tesla Model Y, Tampil Atraktif Dengan Velg Vossen

28/12/2020

Perawatan dan service

3 menit

Ungkapan bahwa langkah awal modifikasi mobil adalah dengan mengganti velg memang benar adanya. Contohnya Tesla Model Y yang terlihat atraktif dengan ‘sepatu’ baru bikinan Vossen.

Lihat juga

Tesla Capai Produksi 1 Juta Unit, Tandai Dengan Model Y Merah

12/03/2020

Pasar mobil

3 menit

Bos Tesla, Elon Musk secara resmi mengumumkan produksi mobil listriknya telah mencapai 1 juta unit dan menandainya dengan Model Y merah sebagai unit ke 1 juta.

Lihat juga
 
back to top