Polisi Makin Modern, Pakai Tesla Model 3 Buat Patroli

04/05/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Ikatan Motor Indonesia dukung percepatan elektrifikasi di Tanah Air dengan menghibahkan 10 unit motor listrik dan 1 unit Tesla Model 3 untuk Korlantas Polri.

Ikatan Motor Indonesia (IMI) menghibahkan sebanyak 10 unit motor listrik Bike Smart Electric dan 1 unit Tesla Model 3 untuk Korlantas Polri. Penyerahan kendaraan listrik tersebut diberikan langsung oleh Ketua IMI, Bambang Soesatyo kepada Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono di halaman gedung NTMC Polri.

>>> Penjualan Mobil Listrik Bulan Maret 2021 Tembus Setengah Juta Unit

Gambar menunjukan Bamsoet

IMI dukung percepatan elektrifikasi di Tanah Air

10 unit motor listrik Bike Smart Electric dan 1 Unit Tesla Model 3

Bamsoet mengatakan bahwa hibah ini merupakan dukungan IMI dalam percepatan elektrifikasi di Tanah Air. Selain itu dengan armada kendaraan listrik tersebut diyakini dapat menunjang kegiatan operasional Korlantas Polri.

"Pemberian 10 unit motor listrik BS Electric dan 1 unit mobil listrik Tesla model 3, merupakan dukungan IMI terhadap percepatan migrasi kendaraan listrik di Korlantas Polri. Sekaligus untuk menunjang kegiatan operasional Korlantas Polri dalam melakukan patroli dan penertiban lalu lintas jalan raya," ujar Bamsoet dalam keterangan sosial media miliknya seusai memberikan 10 unit motor listrik BS Electric kepada Korlantas Polri, di Jakarta (3/5).

Kemudian Bamsoet juga mengatakan tujuan dihibahkannya 10 motor listrik BS Electric ini untuk mendorong Korlantas menuju polisi yang modern. Sebab, di era menuju 5.0 ini, diharapkan Polantas untuk segera beralih ke kendaraan listrik.

“Apa yang kami lakukan hari ini adalah untuk mendorong Korlantas menuju polisi yang modern. Jadi sudah tidak zamannya lagi polisi ngebut ninggalin bau knalpot yang tidak sedap bagi masyarakat. Jadi sudah waktunya kita melakukan percepatan dari bahan bakar kendaraan fosil ke kendaraan elektrik sesuai dengan keinginan Presiden Joko Widodo,” tambah Bamsoet.

>>> Polisi Persilahkan Masyarakat Mudik Sebelum Tanggal 6 Mei

Gambar menunjukan Bamsoet menyerahkan motor

Seremoni penyerahan hibah kendaraan listrik dari IMI untuk Korlantas

Polisi Bisa Menjadi Contoh

Bamsoet berharap juga Polri bisa menjadi contoh untuk masyarakat dalam penggunaan kendaraan listrik. Sebab, kendaraan listrik selain ramah lingkungan juga ramah kantong dan tak membutuhkan biaya perawatan yang mahal.

“Misi presiden membawa kita pada suatu kendaraan yang ramah lingkungan. Mudah-Mudah-mudahan ini bisa digunakan untuk patroli. Mudah-mudahan Polri bisa menjadi contoh untuk masyarakat dengan menggunakan kendaraan yang ramah lingkungan dan ramah kantong tentunya karena bebas bensin dan bebas service,” tutupnya.

>>> Keuntungan dan Kerugian Menggunakan Mobil Listrik di Indonesia

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top