Tesla Model 3 Buatan China Akan Diekspor ke-10 Negara

20/10/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Tesla Model 3 Buatan China Akan Diekspor ke-10 Negara
Tesla Model 3 produksi dari pabrik China dijadwalkan akan diekspor hingga ke-10 negara termasuk Singapura, Australia dan Selandia Baru, serta Eropa.

Tesla akan mulai mengekspor sedan Model 3 dari China ke lebih dari 10 negara, mulai dari Jerman, Prancis, hingga Swiss. Ekspor mobil Tesla dari pabrik di Shanghai itu akan dimulai akhir bulan ini.

>>> Meski Dihantam Pandemi, Tesla Pede Bisa Produksi 500.000 Mobil Listrik

Gambar menunjujkan Pabrik Tesla

Pabrik Tesla di China

Ekspor dari China Bantu Pasokan untuk Eropa

Ekspor Tesla dari pabrinya di China ini akan membantu Tesla untuk mempertahankan pasokan kendaraannya di Eropa sampai pabrik barunya di Berlin Jerman, mulai beroperasi. Pabrik baru tersebut dijadwalkan akan membangun Model 3 dan Model Y.

Pertumbuhan Tesla di Eropa telah melambat karena pembuat mobil listrik asal AS tersebut tengah berjuang untuk menyesuaikan permintaan dengan pasokan. Menurut peneliti pasar JATO Dynamics, Tesla telah menjual 45.531 mobil di Eropa dalam 8 bulan pertama tahun ini, turun 19 persen pada periode yang sama tahun lalu.

Pabrik Tesla di Shanghai adalah yang pertama di luar AS. Pabrik itu dibuka untuk pengiriman lokal pada awal tahun ini. Pabrik Shanghai juga telah membantu Tesla berkembang di China, dan perusahaan tersebut mengatakan memiliki kapasitas untuk memproduksi 200.000 kendaraan dalam setahun. Model 3 buatan China nantinya akan juga diekspor ke Singapura, Australia dan Selandia Baru, serta Eropa.

>>> 13 Mobil Hybrid dan Mobil Listrik Indonesia yang Sudah Bisa Dibeli

Gambar menunjukan Tesla Model 3

Sedan Model 3

Tesla Model 3 Jadi Mobil Listrik Paling Populer di Dunia

Sejak pertama kali diproduksi hingga bulan Maret 2020 Tesla telah menjual lebih dari 500.000 unit Model 3. Angka tersebut menjadikan sedan Model 3 sebagai mobil listrik terlaris yang pernah ada. Tak cuma itu, sedan Model 3 juga menjadi kendaraan listrik paling populer di dunia berdasarkan data volume penelusuran dari Google.

Penghargaan ini diperoleh dari Nationwide Vehicle Contracts salah satu penyedia penyewaan mobil dan van terkemuka di Inggris Raya. Tidak kurang dari 126 merek dan model mobil telah dianalisis, 74 di antaranya mobil listrik dan 72 hybrid atau plug-in hybrid. Menurut analisis perusahaan berbasis di Inggris itu, Tesla Model 3 telah menarik perhatian 1.852.356 pencarian bulanan di seluruh dunia.

>>> Temukan informasi mobil menarik lainnya hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top