Tesla Telah Menyiapkan Pabrik baru Rumah Bagi Cybertruck

19/06/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Tesla Telah Menyiapkan Pabrik baru Rumah Bagi Cybertruck
Tesla telang mengakuisisi sebidang tanah 2.100 hektar senilai $ 5 juta untuk membangun pabrik baru yang rencananya akan menjadi rumah bagi produksi Cybertruck.

Ada banyak spekulasi tentang dimana pabrik terbaru Tesla akan dibangun. Menurut kabar yang berkembang pabrik terbaru Tesla yang nantinya akan memproduksi Cybertruck  kan didirikan Austin,Texas, AS.

>>> MINI Indonesia Tawarkan Promo Cashback hingga Asuransi Ban 2 Tahun

Gambar menunjukan Lokasi pabrik baru tesla

Lokasi pabrik baru Tesla untuk Tesla untu rumah bagi Cybertruck 

Tesla dilaporkan telah membeli sebidang tanah besar seluas 2.100 hektar di dekat bandara di Austin, yang saat ini ditempati oleh perusahaan beton. Properti siap pakai itu telah dibeli seharga $ 5 juta, dan sekarang Tesla sedang mengerjakan berbagai insentif pajak yang diinginkan sebelum memulai konstruksi pembangunan pabrik baru rumah bagi Cybertruck.

Jika kesepakatan telah dibuat dengan pemerintah setempat, pembangunan pabrik baru dapat dimulai pada kuartal ketiga 2020. Kemungkinan produksi akan dimulai tidak lama setelah itu. CEO Elon Musk menyebut pabrik baru Tesla sebagai "Cybertruck Gigafactory" karena itu akan menjadi tempat Tesla memproduksi truk pickup listrik baru.

>>> Apakah Anda sudah tahu apa yang tersedia untuk mobil Cybertruck ini? Jika belum klik sini untuk simak review terlengkap dari kami

Gambar menunjukan Tesla truk

Tampilan dari Tesla Cybertruck

“Tesla sedang mengevaluasi kemungkinan pengembangan, desain, dan konstruksi pabrik manufaktur kendaraan listrik di Travis County dalam properti Austin Green. Lokasi tersebut sekitar 2.100 hektar dan terletak di persimpangan SH-130 dan Harold Green Road. Properti tersebut saat ini merupakan lokasi penambangan pasir dan kerikil yang dimiliki dan dioperasikan oleh proyek konstruksi Martin Marietta. Aset Martin Marietta akan beroperasi untuk jangka waktu tertentu tetapi akan dipindahkan di masa depan untuk memungkinkan pembangunan pabrik. Batas waktu untuk relokasi akan ditentukan di kemudian hari." kata Tesla.

Menariknya, ini tampaknya merupakan langkah terpisah dari yang pernah dilakukan Elon Musk kepada pemerintah California. Sebelumnya CEO Tesla itu telah melakukan psywar dengan mengancam pemerintah  California untuk memindahkan operasi Tesla ke luar negara bagian dan menggugat aturan tetap di rumah selama pandemi Covid-19. 

Tesla sendiri pertama kali perkenalkan prototipe Cybertruck pada bulan November tahu lalu, dalam peluncurannya Musk menyatakannya truk miliknya itu sangat berbeda pada jenis kendaraan yang dihasilka Ford, General Motors dan Fiat Chrysler Automobiles. Saat menjelasakan keunggunlan truk miliknya itu yang dikatakan memiliki kaca anti pecah, ketika dites tidak berjalan seperti yang direncanakan tetapi menjadi viral, menghasilkan publisitas yang sangat besar untuk Cybertruck.

>>> Jangan lewatkan berbagai berita otomotif terbaru lainnya dalam dan luar negeri

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top