Tertangkap Kamera di Indonesia, Wuling MINI EV Segera Dijual?

25/07/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Rumor beredar, Wuling MINI EV Hongguan yang tertangkap kamera vlogger Indonesia tengah diturunkan dari truk bakal mejeng di pameran GIIAS 2021 bulan November.

Wuling MINI EV jadi kejutan, mobil listrik paling laris di China itu telah tiba di Indonesia. Nampak dalam ungghan kanal Youtube Lukman Avengers dua unit MINI EV tengah diturunkan dari truk pengangkut di sebuah tempat. Satu berwarna Avocado Green dan satunya Lemon Yellow.

Dijual di Indonesia?

Dari penampilannya kedua unit itu jelas seri Macaron, yakni seri tertinggi dari MINI EV. Pertama dari desain bodinya yang punya kombinasi dua warna, lalu desain lampu depan dan belakangnya yang serasi dengan cangkang warna hitam dengan LED melingkar oval.

Tidak ada informasi lebih banyak, tapi sepertinya mobil tersebut adalah produk impor dari negara asalnya karena posisi setir berada di sebelah kiri.

Foto menunjukkan Wuling MINI EV Hongguang

Mobil listrik Wuling tiba di Indonesia

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari Wuling Motors apakah mobil ini bakal dijual, diperkenalkan, atau hanya model untuk dijadikan bahan riset perusahaan. Rumor yang beredar mobil ini bakal mejeng di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE BSD City Tangerang Banteng, pada November mendatang.

>>> Penjualan MINI EV Macaron Tembus 23 Ribu Unit Dalam 5 Hari

Terlaris di Cina

MINI EV Hongguang sukses merebut pasar China dalam waktu singkat. Sejak diluncurkan 24 Juli 2020 di ajang Chengdu Motor Show, penjualannya selalu tinggi dan nyaris tak pernah turun. Prestasi terbaru mobil ini meraih penghargaan sebagai kendaraan energi baru (New Energy Vehicle)) terlaris di China selama sepuluh bulan berturut-turut.

Tingginya penjualan Wuling MINI EV tak lepas dari harganya yang sangat murah dan terjangkau. Di China mobil ini dilepas dengan harga termurah 28.800 Yuan atau setara Rp 65 jutaan dan termahal 37.600 Yan atau sekitar Rp 84 jutaan untuk seri Macaron.

>>> Penjualan Wuling di China 60 Kali Lipatnya Indonesia

Foto menunjukkan Wuling MINI EV Hongguang

Sepuluh bulan berturut-turut MINI EV buatan Wuling jadi mobil listrik terlaris di China

Secara penampilan mobil ini sederhana. Dimensinya mungil dengan ukuran panjang hanya 2.917 mm, lebar 1.493 mm, dan tinggi 1.621 mm, dengan jarak sumbu roda 1.940 mm. Meski demikian mobil dengan konfigurasi 4 seater tanpa bagasi ini cukup mengakomodir kebutuhan transportasi warga China yang rata-rata merupakan keluarga kecil. Jika tidak digunakan, kursi belakang bisa dilipat untuk difungsikan sebagai bagasi.

Untuk performa mobil dibekali dua pilihan baterai dengan jangkauan 120 km dan 170 km dalam sekali pengisian daya penuh.

>>> Harga mobil Wuling terbaru dan promo 2021 terbaik hanya di sini

Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top