Ternyata Ini Alasan Tony Stark Mengendarai Audi R8 dalam Film Marvel

20/05/2020

Pasar mobil

2 menit

Share this post:
Ternyata Ini Alasan Tony Stark Mengendarai Audi R8 dalam Film Marvel
Tony Stark dalam film Marvel memang tak bisa dipisahkan dengan mobil Audi R8 khasnya. Tapi, apa yang menjadi alasan sportscar 2-seater tersebut dipilih oleh Marvel?

Mobil Audi memang menjadi pemanis bagi sebagian besar film superhero. Marvel. Arstechnica mewawancarai Kai Mensing, International Product Placement Audi yang berperan menempatkan Audi pada beberapa film blockbuster Hollywood, seperti Transformers: Age of Extinction serta beberapa film Marvel termasuk Iron Man.

Robert Downey Jr. dengan Audi R8 berwarna putih
Robert Downey Jr. keluar dari Audi R8 dalam promosi film Iron Man

Menurut Mensing, Audi telah lama bekerja sama dengan produsen film untuk mempromosikan mobilnya. Diawali dari sedan Audi 5000 yang digunakan dalam E.T. Extra-Terrestrial, film science fiction Stephen Spielberg keluaran tahun 1982. Audi S8 generasi pertama unjuk gigi dalam adegan kejar-kejaran mobil dalam film Ronin tahun 1998.

>>> Cari tahu promo Audi terbaru di Cintamobil.com

Mobil sporty untuk film aksi

Mensing mengatakan bahwa Audi tidak pernah membuat penulis film mengubah cerita untuk menonjolkan mobil mereka. “Kami beradaptasi dengan cerita,” katanya. “Jika naskah membutuhkan mobil sporty, kami memberikan Audi R8, atau salah satu model RS, misalnya.” Audi R8 dirasa cocok dengan karakteristik Tony Stark yang nyentrik dan flamboyant.

Tidak hanya memamerkan mobil yang diparkir, Mensing mengatakan pembuat mobil bisa menonjolkan kendaraan dengan cara yang lebih dinamis. “Naskah menyebutkan mobil Audi diperlihatkan beberapa kali,” jelasnya. “Tidak ada adegan yang berlebihan dalam film, jadi kami tidak ragu untuk bekerja sama.”

>>> Captain Marvel Beradaptasi Dengan Tren Terkini, Termasuk Audi e-tron SUV

Audi RSQ berwarna putih
Will Smith bersama Audi RSQ dalam film I, Robot

Meskipun menggunakan mobil dalam film merupakan cara mudah untuk mempromosikan kendaraan, tetapi mobil yang digunakan tidak selalu yang akan dipasarkan. Contohnya mobil konsep BMW beberapa waktu lalu tampil dalam film Mission Impossible. Audi turut menciptakan mobil konsep khusus hanya untuk film I, Robot (2004) dengan Audi RSQ.

‘Prosesnya biasanya dimulai dengan briefing oleh studio film,” jelas Mensing dalam pengembangan konsepnya. “Desainer Audi mentransformasikan ide mereka melalui gambar sketsa. Desainer CAD (Computer-aided Design) kami mengubah sketsa menjadi tampilan yang lebih realistis. Desain itu dinilai oleh tim kreatif studio dan direvisi. Hasil revisi kembali dikirimkan ke Audi.”

>>> Bergabung Mengalahkan Thanos, Audi e-tron GT Siap Muncul di Avengers 4

Mobil Audi dalam film Marvel

Sejak Iron Man pertama yang dirilis pada 2008 lalu, Audi dan Marvel telah bekerja sama dalam memamerkan mobil-mobil Audi dalam setiap rilisan film Marvel. Audi R8 telah menjadi tunggangan resmi Tony Stark dalam setiap filmnya. Sejak saat ini, R8 muncul dalam enam film Marvel Cinematic Universe (MCU) dan terjual lebih dari 9.000 unit.

mobil lawas Audi A8 dalam film Spider-Man: Homecoming
Audi A8 yang tampil dalam film Spider-Man: Homecoming (2017)

Secara total, Audi bisa ditemukan di 7 dari 22 film MCU. Dengan dirilisnya Avengers: Age of Ultron (2015), semakin banyak mobil baru yang diperkenalkan, seperti Audi TTS (2015), Audi A3 Cabriolet (2015) dan Audi R8 V10 Plus (2016). Audi A3 Saloon tak ketinggalan tampil sebagai cameo singkat pada film Ant-Man (2015).

Tidak hanya dalam film, Audi tak ketinggalan memperkenalkan Audi SQ7 dalam sebuah iklan pendek yang menampilkan aksi kejar-kejaran Black Panther, Captain America, dan Winter Soldier dalam film Captain America: Civil War (2016). Bahkan pada komik Iron Man 2: Fist of Iron, Anda juga bisa menemukan mobil Audi dikendarai oleh Tony Stark.

>>> Berita terupdate dan terlengkap tentang dunia otomotif hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Audi Punya Divisi Unik yang Bertugas Menciumi Aroma Mobil

17/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Siapa sangka bahwa Audi memiliki sebuah divisi unik yang bertugas menciumi aroma bau mobil. Tidak main-main tim ini sudah berdiri sejak tahun 1985 silam.

Lihat juga

Audi Q3 Generasi Kedua Resmi Meluncur di Indonesia, Dibanderol Rp 777 Juta

28/04/2020

Mobil baru

3 menit

The All New Audi Q3 2020 dengan kekuatan baru resmi masuk ke Indonesia. Generasi kedua ini hadir dengan dimensi lebih besar serta kenyamanan lebih baik.

Lihat juga

Audi A3 Sedan 2021 Hadir Dengan Penyegaran Desain dan Teknologi

21/04/2020

Mobil baru

5 menit

Setelah varian Sportback beberapa bulan lalu, kini giliran model sedan dari Audi A3 2021 diluncurkan. Menggantikan generasi ketiga yang dijual sejak 2012, penyegaran luar dalam didapat sedan Jerman ini.

Lihat juga

ABT Hadirkan Modifikasi Audi RS6 Avant, Tingkatkan Tenaga Jadi 730 HP

06/04/2020

Perawatan dan service

4 menit

Audi RS6 Avant merupakan salah satu wagon paling liar dengan tenaga mendekati 600 HP. Jika itu dirasa kurang, ABT punya paket modifikasi meningkatkan performanya layaknya supercar.

Lihat juga

New Audi A3 Sportback Resmi Mendebut, Tawarkan Banyak Hal Baru

04/03/2020

Mobil baru

5 menit

New Audi A3 Sportback resmi mendebut di Geneva International Motor Show 2020. Ada banyak hal baru pada mobil kompak mewah besutan Audi ini. Baik dari sisi eksterior, interior maupun mesinnya.

Lihat juga
 
back to top