Terinspirasi Batmobile, Pecinta Mobil Ini Rancang Mobil F1 Sendiri

26/08/2018

Pasar mobil
Share this post:
Terinspirasi Batmobile, Pecinta Mobil Ini Rancang Mobil F1 Sendiri
Untuk membuktikan kecintaannya terhadap mobil Formula 1, Zac Mihajlovic membuat dan merancang mobil F1 sendiri yang bisa dikendarai di jalan raya.

Ketertarikan terhadap kendaraan handmade membuat Zac Mihajlovic membuat dan merancang mobil F1-nya sendiri dengan mesin V12 Ferrari F12berlinetta yang juga pernah digunakan untuk menghidupkan Batmobile dari film Batman (1989) yang disutradarai oleh Tim Burton.

Gambar yang menunjukan hasil akhir dari mobil F1 yang dibuat oleh Zac Mihajlovic

Versi akhir dari mobil F1 buatan Zac Mihajlovic (foto: @@zacariasupercars)

“Apa hal paling ekstrem berikutnya yang dapat saya bangun untuk berkendara di jalanan?” kata Mihajlovic kepada WhichCar. "Tidak ada yang melakukannya dengan mobil F1. Mereka pernah membuat mobil-mobil handmade seperti BAC Mono atau Ariel Atom, tetapi mereka [memiliki mesin] empat silinder dan terlihat seperti mobil konsep."

>>> Inilah 5 Mobil SUV Terbaru 2019 Berkategori Mewah Yang Diprediksi Akan Siap Diluncurkan

Jadi Mihajlovic memulai proyeknya dengan membeli Ferrari 6.3 L V12 dari Ferrari F12berlinetta keluaran tahun 2014. Ia menyebutkan mesin sangar tersebut seharusnya bisa menghasilkan sekitar 740 daya kuda dipadu dengan transmisi dari Albins, sebuah perusahaan yang membangun girboks untuk mobil dari Kejuaraan Supercar Australia.

Gambar yang menunjukan bagian mesin dari mobil F1 yang dibuat oleh Zac Mihajlovic

Mesin diambil dari V12 milik Ferrari F12berlinetta (foto: @zacariasupercars)

Mihajlovic telah mendokumentasikan proses pembuatan mobil tersebut di akun Instagram-nya, @zacariasupercars. Ia membagikan foto-foto proyek tersebut, dari awal rangka dibentuk hingga tahap akhir penyelesaian. Setelah berhasil, ia berharap untuk mulai menguji kendaraan pada akhir tahun ini.

>>> Ingin membeli mobil baru dan bekas? Dapatkan informasi lebih lanjut di sini

“Kami adalah orang-orang yang terus mengerjakannya dan memperbaikinya, jadi kami sudah memikirkan bagaimana cara merawat mobil, bagaimana mengganti oli, dan bagaimana mengakses semuanya.” katanya kepada publikasi.

Mobil buatan Mihajlovic memiliki beberapa fitur untuk membantu navigasi di berbagai permukaan jalan. Ia juga menambahkan sistem pengangkatan hidrolik untuk melalui tikungan, sistem untuk pelepasan bodywork depan hanya dalam 12 detik, knalpot langsung dan tak lupa rem angin.

>>> Berita terbaru pasar mobil lainnya bisa Anda dapatkan di sini

Gambar yang menunjukan bagian rangka dari mobil F1 yang dibuat oleh Zac Mihajlovic

Bagian rangka mendapatkan perhatian khusus dengan desain F1 (foto: @zacariasupercars)

Mihajlovic mengungkapkan bahwa ia juga akan mengendarai mobil ini di jalan raya untuk pengendaraan sehari-hari. Mobil yang dibuat seharga $1 juta ini termasuk mobil road-legal, jadi Mihajlovic bisa dengan tenang membawa mobil buatannya sendiri untuk pamer dan bergaya di jalanan.

>>> Berita terbaru dari dunia otomotif hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.