Terbongkar! Ini Dia Sosok Suzuki New Carry Minibus

19/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Terbongkar! Ini Dia Sosok Suzuki New Carry Minibus
Desas desus kehadiran Suzuki New Carry Minibus memang sudah ada sejak beberapa bulan lalu. Namun kini baru terbongkar sosok dari minibus yang basisnya dari Carry terbaru ini.

Suzuki Carry memang benar-benar legenda. Tanpa adanya produk niaga ini, bisa dibilang PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) tidak akan menjadi sebesar sekarang. Bahkan, mungkin jika Carry tidak pernah lahir, bisa jadi tidak akan Ada divisi roda empat Suzuki di Tanah Air. Kehadiran Suzuki Carry generasi terbaru yang meluncur pada ajang IIMS 2019 lalu juga langsung menjadi primadona di pasar kendaraan niaga. Tak heran jika pasar otomotif Tanah Air kemudian berlanjut menantikan versi minibus dari Suzuki Carry ini. Dan setelah menjadi buah bibir beberapa bulan ke belakang, akhirnya Suzuki New Carry Minibus mulai menampakkan diri. 

Suzuki Carry Minibus karoseri Putra Ganda

Suzuki Carry minibus ini buatan karoseri Putra Ganda

>>> Tertarik beli mobil baru Suzuki? Cek harganya disini

Tampil Proporsional 

Saat kami berselancar di dunia maya, kami menemukan sesosok Suzuki Carry dengan bentuk minibus. Namun, berbeda dengan Carry minibus lainnya yang digunakan untuk angkutan kota, New Carry Minibus ini terlihat lebih proporsional bentuknya dan juga lebih rapi. Beda dengan Suzuki Carry angkot yang terlihat sekali sambungan antara bagian 'kepala' dengan bodi bikinan karoseri seperti buatan New Armada maupun Tugas Anda.

Tampak belakang Suzuki Carry Minibus

Suzuki Carry minibus dilengkapi pintu geser di kedua sisinya

Namun, jika dilihat dari gambar yang ada. Sosok New Carry Minibus ini bukanlah assembly asli PT SIS. Karena, kendati bentuknya lebih baik daripada angkot. Tetapi ternyata Carry minibus ini adalah buatan karoseri Putra Ganda. Perbedaan mencolok karoseri ini adalah penggunaan pintu geser di kedua sisinya serta model pintu bagasi belakang yang dapat dibuka ke atas.

Tampilan kabin Suzuki Carry minibus

Kabinnya menyuguhkan ruang yang cukup lega

>>> Cari mobil bekas Suzuki yang berkualitas? Cek disini

Masih Dikembangkan Suzuki Indonesia

PT SIS sendiri langsung memberikan tanggapannya terhadap produk andalan mereka ini ketika Tim Cintamobil melakukan konfirmasi. "Wah, kayanya itu pilot project dari karoseri nih.. (Soalnya) belum rilis dari kita," ujar Harold Donnel selaku Head of Brand Development and Marketing Research 4W PT SIS kepada Cintamobil.com. 

Ruang kabin Suzuki Carry minibus

Bisa jadi incaran para pengusaha travel

Lebih lanjut, ketika ditanyakan perihal minat PT SIS menjual Carry minibus ini ke khalayak umum pihaknya belum bisa memberikan keterangan. Namun demikian, PT SIS kini sedang mendevelop secara khusus mobil ini, "Kalau untuk keluaran pabrik, kita masih develop dulu ya internal," tutup Harold sapaan akrab dari Harold Donnel. Jadi apakah Anda kira-kira tertarik dengan Suzuki Carry Minibus ini?

>>> Berita otomotif menarik lainnya ada disini

Share this post:
Penulis
Sarjana Teknik Sipil ini menjadi jurnalis otomotif sejak 2003. Ia sudah pernah melesat di atas single seater di sirkuit hingga off-road di padang salju bersuhu -15 derajat. Saat ini Ia bertugas sebagai Managing Editor Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Membandingkan Suzuki Carry Jepang vs Indonesia

19/04/2020

Mobil baru

5 menit

Carry adalah model penting Suzuki di Indonesia, tanpa Carry mungkin Suzuki tak akan pernah jualan mobil, mari kita bandingkan Suzuki Carry Jepang vs Indonesia

Lihat juga

Diterpa Corona Jualan Suzuki New Carry Pick Up Tetap Melesat

03/04/2020

Pasar mobil

3 menit

Penjualan di kategori mobil niaga cukup stabil saat terpaan virus Corona, terbukti jualan Suzuki New Cary Pick Up tetap melesat meninggalkan lawan-lawannya

Lihat juga

Lebih Hemat Rp1 Jutaan Tetap Tampil Mewah Ala Suzuki New Carry Luxury 2020

11/03/2020

Perawatan dan service

3 menit

Pemilik Suzuki New Carry non Luxury bisa dandan ala Suzuki New Carry Luxury yang baru saja meluncur di GIICOMVEC 2020 lalu dengan mengeluarkan uang sejumlah ini

Lihat juga

First Drive Suzuki New Carry Pick Up 2019, Mencoba Sang Legenda Pick Up

03/03/2020

Mobil baru

5 menit

Mobil ini digadang-gadang menjadi yang terbaik di kelasnya. Kami pun langsung lompat ke kursi pengemudi untuk first drive Suzuki New Carry Pick Up 2019

Lihat juga
 
back to top