Melihat Spesifikasi Porsche 911 Carrera yang Terbakar di Kelapa Gading

24/05/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Porsche 911 Carrera terbakar di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Meski dari depan tampak utuh, dari samping terlihat separo bodinya hingga ke belakang hangus.

Porsche 911 Carrera dengan nomor polisi B 689 RGS terbakar di Kawasan Kelapa Gading Jakarta Utara pada Sabtu, (22/5/2021) sekitar pukul 15.10 WIB. Dari video yang beredar, mobil terlihat berhenti di jalan. Tidak berapa lama kemudian muncul asap di bagian belakang dari ruang mesin. Api kemudian menyala dan dan semakin membesar.

Sejumlah warga dan pengguna jalan yang lewat sempat berhenti untuk menonton tanpa ada yang berani mencoba memadamkan. Api baru berhasil dijinakkan beberapa saat setelah petugas pemadam kebakaran Pemprov DKI datang melakukan pemadaman.

"Sabtu (22 Mei 2021) kebakaran mobil di jalan Raya Boulevard kelurahan Pegangsaan Dua Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara sudah dalam penanganan petugas #Damkar DKI," tulis Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta di akun Instagram @humasjakfire.

Foto menunjukkan api yang membakar Porsche Carrera terbakar di Kelapa Gading berhasil dipadamkan

Petugas berhasil memadamkan api yang melahap setengah bodi Porsche

Kerugian besar

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juga bahkan miliaran rupiah mengingat harga mobil ini sudah sangat tinggi. Saat ini kasus tengah ditangani pihak berwajib untuk mengetahui penyebab yang sebenarnya. Adapun dugaan sementara, api muncul karena ada masalah pada bagian kelistrikan berupa korsleting.

"Tidak ada korban dalam kejadian ini, karena penumpang keluar kendaraan sebelum api membesar," tulis @humasjakfire.

>>> Terlihat Biasa Saja, Porsche 996 Carrera Ini Tahan Serangan Peluru

Foto bagian depan Porsche 911 Carrera yang terbakar di Kelapa Gading terlihat utuh

Bagian depannya masih utuh meski bagian belakangnya hangus

911 Carrera

911 Carrera salah satu lineup Porsche paling legendaris di dunia. Pertama dibuat tahun 1964 dan terus dijual hingga saat ini. Meski telah melewati banyak generasi dan peningkatan dalam hal teknologi, desain dasar mobil ini tidak berubah. Masih menggunakan ciri yang sama seperti dua pintu, desain lampu bundar menonjol seperti mata katak, atap melandai hingga mesin di bagian belakang.

Untuk performa 911 Carrera dibekali mesin Twin Turbocharger 3.000 cc 6 silinder. Tenaga yang dihasilkan maksimum 380 HP pada 6.500 rpm dan torsi 450 Nm pada 1.950–5.000 rpm. Mobil ini memiliki kecepatan maksimum 293 Km / jam dengan akselerasi 0-100 Km / jam dalam 4.0 detik.

Untuk varian yang lebih bertenaga, yaitu model S dan 4S tenaga mesin ditingkatkan hingga 443 HP (450 PS) dan torsi maksimum mencapai 530 Nm. kecepatan maksimumnya juga meningkat menjadi 306 Km / jam dengan akselerasi 0-100 Km / jam dalam 3,4 detik.

Seluruh model menggunakan transmisi Porsche Doppelkupplung (PDK) 8-speed.

Nah, buat Anda yang tertarik membeli Porsche 911 Carrera pastikan Anda mempersiapkan dana yang cukup. Mobil ini dijual di kisaran harga Rp 3,3 miliar - Rp 4,3 miliar.

>>> Review Porsche 911 Carrera S 2019: Futuristik Namun Tetap Klasik

Foto New Porsche 911 Carrera tampak samping depan

Porsche 911 Carrera, mobil berperforma tinggi dengan desain klasik

>>> Tertarik membeli mobil Porsche, cek harganya di sini!

Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top