Tenang Saudara-Saudara, Porsche Tetap Gunakan Kemudi Hingga Girboks Manual

13/10/2018

Pasar mobil
Di tengah isu peralihan menjadi sistem lepas tangan pada kendaraan swakemudi, Porsche masih ingin memberikan kenikmatan berkendara dengan membiarkan pengemudi mengendarai mobil mereka sendiri.

Industri otomotif yang semakin berkembang ke arah kendaraan swakemudi semakin membuat pecinta mobil sejati ketar-ketir. Bagaimana tidak, kesenangan berkendara bisa jadi ditukar dengan duduk termenung di dalam mobil selama perjalanan. Tetapi tenang saudara-saudara, Porsche menyebutkan bahwa mereka tetap menggunakan girboks manual hingga kemudi untuk kendaraan masa depannya.

>>> Baca juga: Review Porsche 935 2019, Cara Sempurna Porsche Merayakan Ulang Tahun Ke-70

Gambar yang menunjukan kemudi yang ada pada mobil Porsche

Posche pastikan untuk mempertahankan setir dan pedal pada kendaraannya

Selama Rennsport Reunion VI bulan lalu, CEO Porsche Amerika Utara, Klaus Zellmer berdiskusi dan mengungkapkan visi Porsche dengan Motor Authority tentang kendaraan otonom. Ia menjelaskan bahwa mobil-mobil dari pabrikan yang berbasis di Stuttgart tidak akan pernah kehilangan pedal dan roda kemudi mereka, tetapi masih akan menampilkan beberapa teknologi self-driving.

Mengingat hal ini, Porsche sepertinya dengan mudah melakukannya pada swakemudi level 3 atau bahkan level 4 pada sistem self-driving, namun tidak akan mencapai level 5 dimana mobil dapat melakukan pengemudian sendiri tanpa pedal atau setir terpasang pada kendaraan.

>>> Dapatkan semua pasar mobil internasional hanya di sini

Gambar yang menunjukan pengemudi yang sedang membaca pada kendaraan swakemudi

Kendaraan swakemudi memungkinkan pengendara melakukan kegiatan lain selama mengemudi

"Semua sistem bantuan ini membantu Anda dalam situasi lalu lintas tertentu untuk menghilangkan beberapa beban mengemudi, dan ada situasi lalu lintas tertentu di mana itu tidak menyenangkan," tambah Zellmer. "Kami mencoba menggunakan (cruise) cruise control sama tingginya dengan merek mobil lainnya, dan itulah sebabnya dalam situasi lalu lintas tertentu, pelanggan kami akan menginginkan mobil itu untuk membawa mereka pulang tanpa melibatkan diri.”

Sejauh ini, Porsche menawarkan Innodrive yang menggunakan data GPS dan sensor kendaraan untuk menentukan kecepatan yang tepat pada tikungan dan memperlambat mobil sementara pengemudi mengambil alih kemudi.

>>> Informasi dunia otomotif dalam dan luar negeri terlengkap hanya di Cintamobil.com

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top