Nissan Ariya Unjuk Gigi di Depan Publik, Keliling Sirkuit Monaco

25/05/2021

Pasar mobil

3 menit

Nissan Ariya akhirnya muncul di depan umum untuk pertama kalinya di sirkuit Monaco, Prancis. SUV bertenaga listrik ini diklaim sebagai lambang Inovasi Nissan.

Hampir satu tahun setelah diresmikan, Nissan Ariya akhirnya membuat penampilan publik pertamanya di Sirkuit Monaco. SUV dua pintu pintu bertenaga listrik itu menyelesaikan beberapa lap dari trek terkenal di Riviera Perancis tersebut.

>>> Renault Berencana Hadirkan 2 Mobil Listrik Baru Berbasis Nissan  Ariya

Gambar menunjukan Nissan Ariya

Tampilan depan Nissan  Ariya

Lambang Inovasi dari Nissan

Menggabungkan kinerja yang bertenaga, teknologi terkoneksi dan desain mobil listrik baru yang revolusioner, Nissan Ariya diklaim sebagai ikon masa depan segmen elektrifikasi dan inovatif dari Nissan. Menampilkan konektivitas canggih, teknologi, berbagai kapasitas baterai yang kompetitif, dan drivetrain e-4ORCE yang unik, Ariya dirancang untuk memperkaya kehidupan masyarakat melalui pengalaman yang mulus, intuitif, dan adaptif.

Strategi elektrifikasi Nissan memanfaatkan lebih dari satu dekade keahlian mobil listrik dan mentransfer pengetahuan dan teknologi antara arena balap Formula dan jalan raya, memberikan penawaran kendaraan listrik terbaik bagi pelanggan.

Formula E telah menangkap imajinasi orang di seluruh dunia dan menyoroti kemungkinan yang mendebarkan untuk kendaraan listrik. Hadirnya Ariya di Sirkuit Monaco yang ikonik menunjukkan kepada pelanggan global kegembiraan kendaraan listrik tanpa emisi adalah sesuatu yang dapat dirasakan semua orang.

“Mengemudi publik Ariya di jalanan Monaco adalah sebuah cara yang bagus untuk menyaksikan kemampuan teknologi e-4ORCE kami. Ariya adalah lambang inovasi Nissan dalam mobilitas listrik dan acara ini menandai momen yang menentukan dalam bab berikutnya dari perjalanan EV Nissan," kata Arnaud Charpentier, Wakil Presiden Strategi dan Harga Produk, Nissan AMIEO dalam keterangan tertulisnya.

>>> Logo Baru Nissan di Nissan  Ariya, Lebih Ramping Bergaya Futuristik

Gambar menunjukan tampilan belakang Nissan Ariya

Tampilan belakang Nissan  Ariya

Fitur Nissan Ariya 2022

Ariya menampilkan desain dengan gaya futuristik di bagian luar dan kabin minimalis yang menghadirkan semua yang dibutuhkan dari sebuah mobil modern. Kemudian mobil ini juga telah dilengkapi dengan paket keselamatan ProPilot 2.0 merek yang mencakup parkir jarak jauh dan sistem mengemudi semi otonom.

Lalu untuk akselerasinya Nissan  Ariya ini dikatakan juga setara dengan mobil sport Nissan 370Z yang mampu berlari dari 0 ke 100 km/jam hanya butuh sekitar 5,1 detik. Seluruh kekuatan powertrain ini dikontrol sistem baru bernama e-4ORCE.

>>> Keuntungan dan Kerugian Menggunakan Mobil Listrik di Indonesia

Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

 
back to top