Teknologi Formula 1 Shell V-Power Nitro+ Bikin Mobil Lebih Bertenaga

07/04/2021

Pasar mobil

2 menit

Teknologi Formula 1 Shell V-Power Nitro+ Bikin Mobil Lebih Bertenaga
Selain memperkenalkan bahan bakar baru Shell V-Power Nitro+, Shell Indonesia juga mengupas teknologi Dynaflex yang membawa performa dan efisiensi mesin.

Shell Indonesia memperkenalkan bahan bakar baru untuk konsumen di Tanah Air dengan nama Shell V-Power Nitro+. Dipasarkan dengan harga Rp 11.280 per liternya, Shell tak lupa mengungkapkan berbagai teknologi baru yang ada pada V-Power Nitro+. Mari kita simak lebih jauh apa saja teknologi yang disematkan pada bahan bakar terbaru Shell ini.

Dari Teknologi Formula 1

Melalui wawancara dengan media, Dr. Andreas Schaefer selaku Shell Senior Fuel Scientist Product & Technology Shell Global menjelaskan berbagai keunggulan serta daya tarik bahan bakar baru Shell dibandingkan pesaingnya. Menariknya, V-Power Nitro+ merupakan salah satu bahan bakar Shell yang dikembangkan dari teknologi Formula 1.

mobil Formula 1 Ferrari yang bekerja sama dengan Shell
Pengembangannya diambil dari teknologi Formula 1

>>> Sudah Tahu Belum Harga BBM Shell-Pertamina Naik? Ini Rinciannya

Dalam pernyataan resminya, Shell mengkhususkan V-Power Nitro+ untuk kendaraan berperforma tinggi dengan rasio kompresi 1:12 (bagi mobil) dan 1:11 (bagi sepeda motor). Namun Dr. Andreas mengungkapkan bahwa pengujian telah dilakukan pada berbagai kendaraan dengan beragam rasio kompresi, dan semuanya memberikan feedback yang mengesankan.

Guna menghadirkan emisi yang lebih sedikit, pengembangannya dilakukan dengan spesifikasi standar Euro IV. Selain itu, bahan bakar ini juga menghadirkan teknologi unggulan dari Shell yang dikenal dengan nama teknologi Dynaflex.

>>> Catat Sejarah, Ini Dia Tampilan Safety Car F1 Aston Martin

Teknologi Dynaflex

Yang terbaru dari Shell V-Power Nitro+ adalah penggunaan teknologi Dynaflex, teknologi pembersih yang mampu mengurangi endapan hingga 80%. Teknologi ini secara aktif membersihkan mesin dan mempertahankan performa dan efisiensi mesin. Shell juga menyebutkan bahwa teknologi ini mengurangi gesekan untuk melindungi mesin.

“Secara prinsip, kami sudah mengembangkan formula bahan bakar baru dari Shell untuk meningkatkan efisiensi dan performa. Teknologi kunci yang kami gunakan adalah teknologi pembersih yang menjaga bagian mesin yang penting tetap bersih dari endapan,” terang Dr. Andreas. “Kami menggunakan teknologi friksi yang sangat efektif dalam mengurangi gesekan untuk menciptakan lebih banyak tenaga yang tersedia.”

Shell V-Power Nitro+ pada mobil baru
Shell mengungkapkan V-Power Nitro+ menawarkan performa lebih pada mobil

Ia juga mengungkapkan bahwa V-Power Nitro menghadirkan nilai oktan yang tinggi, yaitu mencapai 98, untuk meningkatkan dan mendukung performa berkendara serta meningkatkan efisiensi bahan bakar yang digunakan.

Bahan bakar terbaru dari Shell ini sudah bisa didapatkan di berbagai SPBU Shell di DKI Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, serta Bandung. Selama masa promosi, promo Shell V-Power Nitro+ termasuk isi nitrogen gratis serta gratis kopi deli2go dari tanggal 8 – 11 April 2021.

>>> Dapatkan berbagai pilihan mobil baru dan bekas terbaik di sini

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top