Teknologi Baru Corolla Akan Segera Muncul Di Pasar China

02/05/2018

Pasar mobil
Share this post:
Teknologi Baru Corolla Akan Segera Muncul Di Pasar China
Toyota Motor Corporation (TMC) berencana memperkenalkan dua mobil spesial yang sudah menggunakan teknologi Plug in Hybrid Electric Vehicle. Keduanya adalah Toyota Corolla dan Toyota Levin. Versi terbaru tersebut akan dikenalkan tahun 2019 mendatang. Selain itu Toyota juga bakal meluncurkan battery electric vehicle (BEV) atau baterei mobil listrik untuk C-HR tahun 2020 mendatang di pasar otomotif China.

Tak cukup dua rencana besar di atas, akhir tahun 2020 di pasar China, pihak Toyota juga berencana memperkenalkan 10 kendaraan listrik terbaru dan mempromosikan produksi suku cadang motor listrik, baterai, inverter, dan teknologi inti kendaraan listrik yang lain. Tujuan itu dimaksud kan agar semakin mempercepat regenerasi mobil dari bahan bakar fosil ke listrik di negeri tirai bambu tersebut.

Gambar Toyota Levin di Beijing Motor Show 2018

Corolla plug in hybrid menjalani debutnya di pameran Beijing Motor Show 2018

Di pameran Beijing Motor Show 2018, Toyota perkenalkan Corolla PHEV dan Levin

Toyota meresmikan Toyota Corolla PHEV dan Levin tepat di hari pembukaan Beijing Motor Show 2018. Produsen mobil ini juga akan memulai memproduksi kedua kendaraan tersebut pada 2019 di China sekaligus menandai produksi PHEV pertama Toyota di luar Jepang.

"Kami dengan mantap dan percaya diri memajukan semua aspek dari strategi kami di China, negara yang paling maju di dunia dalam elektrifikasi," tutur Senior Managing Officer dan Chief Executive Officer Toyota China, Kazuhiro Kobayashi, di Beijing Motor Show.

Guna mempercepat elektrifikasi di China, Toyota menjalin kerja sama dengan mitra otomotif di negara China. Perusahaan ini juga menggandeng anggota Toyota Group guna membangun basis produksi lokal untuk komponen-komponen utamanya. Penelitian dan pengembangan ke arah itu juga terus dilakukan oleh pihak Toyota.

>>> Mau beli mobil, cari disini, beli mobil harga bagus

Corolla PHEV tampak dari arah depan

Tahun 2017 Toyota sukses menjual sebanyak 140.000-an unit mobil listrik di China, termasuk Corolla Hybrid dan Levin Hybrid​

Perusahaan Toyota berencana akan membuka fasilitas pengujian baterai baru di pusat R&D Toyota Motor Engineering & Manufacturing (China) Co Ltd (TMEC) pada 2020 untuk mengevaluasi paket baterai pada kendaraan listrik yang telah diproduksi.

Tahun 2017 Toyota sukses menjual sebanyak 140.000-an unit mobil listrik di China, termasuk Corolla Hybrid dan Levin Hybrid.

>>> Terus ikuti perkembangan berita otomotif di situs berita cintamobil.com

Share this post:
 
back to top