Tekan Penyebaran Covid-19, Satlantas Polrestabes Bandung Masih Tutup Sejumlah Ruas Jalan

22/10/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Tekan Penyebaran Covid-19, Satlantas Polrestabes Bandung Masih Tutup Sejumlah Ruas Jalan
Satlantas Polrestabes Bandung masih tutup sejumlah ruas jalan untuk cegah kerumunan terjadi agar bisa menekan penyebaran pandemi virus corona atau Covid-19.

Satlantas Polrestabes Bandung masih melakukan penutupan sejumlah ruas jalan di Kota Kembang. Pihak kepolisian menyebut imbas penutupan jalan itu bisa mengurangi kerumunan masyarakat.

>>> Siap-siap! Polisi Bakal Pantau Kecepatan Pengendara di Jalan Raya

Gambar menunjukan Polisi di jalan

Polisi Bandung mencegah terjadinya kerumanan

Bandung Masih Tutup Sejumlah Ruas Jalan 

“Dari satgas belum mengadakan rapat evaluasi sehingga kami masih menunggu. Dibuka atau tidak. Sejauh ini masih ditutup,” ujar Kasat Lantas Polrestabes Bandung Kompol M Rano Hadiyanto di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, (22/10/2020) seperti dikutip dari laman NTMC Polri.

Rano mengatakan sejauh ini belum ada lagi penambahan ruas jalan yang akan ditutup. Sejauh ini ada lima ruas jalan yang ditutup.

“Untuk ruas jalan yang akan ditutup (ditambah) belum ada sambil menunggu evaluasi kembali dengan satgas gugus tugas,” katanya.

Rano menambahkan adanya penutupan ruas jalan ini berefek positif. Salah satunya, kata dia, mengurangi kerumunan di lokasi-lokasi sentral di Kota Bandung.

“Sejauh ini penutupan jalan yang dilakukan bersama dengan jajaran dinas perhubungan kami rasa itu sangat efektif kurangi kerumunan massa. Karena pada saat jam-jam tersebut saat jalan ditutup maka titik-titik yang jadi kerumunan massa di kota bandung berkurang. Harapannya dengan berkurangnya kerumunan massa penyebaran COVID-19 ini bisa menurun,” tuturnya.

Seperti diketahui, penutupan jalan dilakukan pemkot Bandung dan kepolisian dalam rangka menekan penyebaran COVID-19. Adapun lima titik jalan yang dilakukan buka tutup yakni, Jalan Asia Afrika-Tamblong, Otista-Suniaraja, Purnawarman-Riau, Merdeka-Riau dan Merdeka-Aceh. Buka tutup jalan dilakukan pagi hari dari Pukul 09.00-11.00 WIB, sore hari dari Pukul 14.00-16.00 WIB dan malam hari dari Pukul 22.00-06.00 WIB.

>>> Ingat, Jangan Sembarang Simpan Masker di Mobil

Gambar menunjukan Virus corona

Pemerintah Indonesia telah membeli 3 vaksin Covid-19 

Kabar Terbaru Pandemi Covid-19 di Indonesia

Sementara itu untuk kabar terbaru pandemi Covid-19 di Indonesia hingga 22 Oktober 2020 sebanyak 377.267 orang dinyatakan positif Covid-19, 298.000 orang dinyatakan telah sembuh dan sebanyak 12.980 orang telah meninggal dunia. Sedangkan untuk Provinsi Jawa Barat total kasus terinfeksi Covid-19  mencapai 31.907 orang, 21.371 orang telah sembuh dan 616 orang meninggal dunia.

Pemerintah Indonesia rencananya juga akan mulai menerima vaksin pada November mendatang. Terdapat tiga vaksin yang sudah dibeli oleh pemerintah yaitu vaksin Sinovac, Sinopharm, dan Cansino yang telah diuji juga di beberapa negara.

>>> Temukan informasi mobil menarik lainnya hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top