Ternyata, Teaser SUV Xiaomi Adalah Mobil Remote Control Suzuki Jimny

30/06/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Ternyata, Teaser SUV Xiaomi Adalah Mobil Remote Control Suzuki Jimny
Kemarin, jagat internet sempat digemparkan kemunculan teaser SUV Xiaomi yang sepintas mirip Jimny. Tak tahunya, itu adalah remote control skala 1:16 dengan model Suzuki Jimny.

Rumor seputar kehadiran SUV Xiaomi gempar setelah teaser misterius beredar di akun resmi Xiaomi di Weibo. Teaser tersebut juga tertulis kalimat dalam bahasa Mandarin yang jika diartikan “Memproduksi Mobil? Kami Serius”

>>> Seperti apa tampilan Suzuki Jimny Made in China?

Sudah cukup meyakinkan kan? Apalagi jika kita melihat teaser sepertinya SUV Xiaomi yang akan dibuat memiliki tongkrongan yang terlihat tegas bak SUV seperti Mercedes-Benz G-Class atau Suzuki Jimny. 

Rumor pun merebak bahwa Xiaomi akan menghadirkan mobil ketiganya setelah Redmi Car yang merupakan rebadge dari Bestune T77, atau mobil listrik Xiaomi Baojun E300.

Cuma sebuah mobil remote control

Berita menghebohkan ini tidak bertahan lama. Tak sampai satu jam, PR Manajer Xiaomi, Xu Jieyun, mengklarifikasi bahwa teaser tersebut adalah sebuah kekeliruan, Xiaomi belum ada rencana membuat mobil dalam waktu dekat, lebih-lebih sebuah SUV.

>>> Temukan berbagai pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

Remote Control Suzuki Jimny buatan Xiaomi

Ternyata, teaser tersebut merupakan Suzuki Jimny remote control

Memang sih, pada akhirnya teaser SUV Xiaomi itu memang benar adanya. Tapi, mobil tersebut bukanlah sebuah mobil sungguhan. Setelah menghapus teaser yang bikin gempar itu, Xiaomi mengumumkan bahwa mereka meluncurkan sebuah mobil remote control dengan model Suzuki Jimny.

>>> Simak kabar terbaru seputar pasar mobil di sini

Suzuki Jimny remote control tersebut hadir dalam skala 1:16, dan dijual dengan harga 199 Yuan (setara Rp 405 ribu). Namun, belum diketahui spesifikasi dan fitur mobil remote control satu ini.

Dampak popularitas Xiaomi?

Tak bisa dipungkiri, viralnya teaser SUV Xiaomi yang ternyata sebuah mobil remote control itu ada hubungannya dengan popularitas Xiaomi sebagai raksasa teknologi yang punya line-up produk yang sangat beragam, tak terkecuali mobil seperti yang telah dijelaskan di atas.

Redmi Car yang dibuat dengan basis Bestune T77

Redmi car yang dihadirkan Xiaomi dengan basis SUV Bestune T77

Namun dengan teknologi yang semakintidak terpisahkan dari industri otomotif, dan menyongsong era mobil listrik dan teknologi mobil otonom, Xiaomi akan mengerahkan resourcenya untuk menghadirkan teknologi software dan hardware yang mumpuni untuk mobil ke depannya. Apalagi dengan trademark Xiaomi Car Alliance yang baru saja didaftarkan bulan ini.

>>> Berita otomotif terbaru dari dalam dan luar negeri bisa Anda simak di sini

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top