Tawarkan Layanan Kelas Wahid, Jasa Carter Mobil Ini Tak Pernah Sepi Meski Tarifnya Super Mahal

09/10/2018

Pasar mobil
Meski sudah menawarkan harga semurah-murahnya, tidak semua jasa carter mobil dan rental selalu ramai pelanggan dan harus mengelus dada karena rentalnya kalah dengan yang lain. Tidak dengan jasa carter mobil dan rental yang satu ini. Meski tarifnya 'super mahal', pelanggannya tak pernah sepi bahkan harus melakukan booking jauh-jauh hari agar bisa dilayani.

Menyerahkan kunci mobil sewaan

Jasa persewaan mobil ada hampir di seluruh negara di dunia

Salah satu solusi memenuhi kebutuhan transportasi adalah menggunakan mobil orang lain dengan cara menyewa atau mencarter. Selain bisa memilih jenis mobil yang diinginkan dan tidak menanggung risiko dengan kondisi mobil, tarif biasanya juga standar karena mereka harus bersaing dengan rental lain. Bahkan tak sedikit jasa carter mobil dan rental menerapkan tarif serendah-rendahnya agar tetap dilirik konsumen. Solusi semacam ini tidak berlaku untuk jasa carter mobil dan rental yang satu ini, yaitu AZ Luxe.

AZ Luxe merupakan satu diantara banyak perusahaan jasa carter mobil dan rental di kota London, Inggris. Yang membedakan dengan perusahaan lain, AZ Luxe menawarkan layanan kelas wahid mulai dari armada kelas premium hingga asuransi khusus pelanggan. Didirikan oleh Abbass Zadeh pada September 2017, AZ Luxe tidak memiliki armada mobil kecil seperti taksi legendaris Black Cabs atau taksi online dengan mobil ala kadarnya. Armada AZ Luxe terdiri dari Rolls-Royce Phantom, Rolls-Royce Wraith, Mercedes-Benz V Class, Mercedes-Benz S-Class, Lamborghini Huracan Performante, Lamborghini Huracan Spyder, Mercedes-AMG GT Roadster serta beberapa pesawat jet mewah untuk layanan antar bandara di kota London dan antar kota di seluruh Inggris.

>>> Selera Aneh Orang Kaya, Biar Keren Rolls-Royce Pakai Warna Metromini

Foto Rolls Royce Phantom tampak samping

Foto Wedding bersama Rolls-Royce Phantom

Rolls-Royce Phantom, salah satu armada AZ Luxe London

Soal tarif, sudah pasti mahal dibanding jasa carter mobil perusahaan lain, apalagi dengan Black Cabs. AZ Luxe menerapkan tarif perjam dengan durasi minimal 4 jam. Sebagai contoh, untuk mencarter satu unit Rolls Royce Phantom beserta sopirnya, tarif tiap jam-nya sebesar £156 atau setara dengan Rp 3,1 juta. Artinya kalau carter minimal 4 jam tarif yang harus dibayarkan pelanggan adalah £624 atau sekitar Rp 12,4 juta. Kalau ingin tarif lebih murah, bisa langsung carter selama seharian atau 8 jam. Tarif yang harus dibayarkan pelanggan hanya £1152 atau sekitar Rp 23 juta. Untuk mobil Mercedes-Benz V Class tarif perjam adalah £65 atau £260 per 4 jam, setara dengan Rp 5.1 juta. Kalau langsung carter seharian atau 8 jam tarifnya hanya £470 atau sekitar Rp 9,3 juta.

>>> Jangan lupa untuk mampir ke lapak Cintamobil.com yang menjual berbagai merk mobil dengan harga terjangkau

Tarif carter di atas lebih tinggi dari sewa mobil tanpa sopir. Untuk yang satu ini AZ Luxe menerapkan tarif harian, mingguan dan akhir pekan. Sebagai contoh, untuk menyewa satu unit Rolls-Royce Wraith tanpa sopir di hari kerja (Senin-Kamis) tarif hariannya sebesar £850 atau setara Rp Rp 16,9 juta. Untuk akhir pekan yaitu Jum'at-Minggu tarif per-harinya sebesar £2250 atau setara Rp 44,9 juta. Kalau ingin tarif lebih murah, bisa langsung sewa selama tujuh hari atau satu minggu. Tarif yang harus dibayarkan hanya £5995 atau sekitar Rp 119 juta.

Tarif sewa Rolls-Royce Wraith ini masih lebih murah dibanding Lamborghini Huracan Performante yang tarif harian hari biasa sebesar £1200 atau setara Rp 23,9 juta, tarif harian akhir pekan sebesar £3600 atau setara Rp 71,9 juta dan tarif sewa satu minggu (7 hari) sebesar £6995 atau sekitar Rp 139 juta.

>>> Lamborghini Huracan Performante Raih Best Driver’s Car dari Motor Trend

Foto Rolls-Royce Wraith tampak depan

Foto Lamborghini Huracan tampak depan

Meski mahal, AZ Luxe tak pernah kehabisan pelanggan. Salah satu faktornya selain mobilnya yang super mewah, semua sopir mobil carteran di perusahaan ini dididik memberikan pelayanan terbaik dan kontinyu sehingga pelanggan merasa sangat dihargai, dihormati dan merasa benar-benar puas. Seperti tagline yang diusung 'Arrive in luxury, depart in style'.

Apa Anda tertarik buka jasa carter mobil dan rental seperti AZ Luxe?

>>> Cek berita informasi otomotif terbaru di Cintamobil.com

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top