Tata Nexon, Mobil India Pertama yang Dapatkan Bintang Lima Uji Tabrakan Global NCAP

09/12/2018

Pasar mobil
Share this post:
Tata Nexon, Mobil India Pertama yang Dapatkan Bintang Lima Uji Tabrakan Global NCAP
Global NCAP merilis pembaruan untuk kampanye ‘Mobil Aman untuk India’ dengan dua hasil uji tabrakan. Dan Tata Nexon menjadi mobil pertama yang dibuat dan dijual di India yang mendapatkan peringkat uji kecelakaan bintang lima Global NCAP.

Setelah pengumuman uji keamanan oleh Global NCAP, hasil menggembirakan diraih oleh Tata Nexon yang mendapatkan bintang lima secara keseluruhan, menjadi yang pertama untuk mobil produksi India dan dijual di India. Sedangkan Mahindra Marazzo juga mendapatkan hasil yang cukup memuaskan, dengan hasil bintang empat.

Tata Nexon mencetak lima bintang untuk Adult Occupant Protection dan tiga bintang untuk Child Occupant Protection. Mengikuti hasil empat bintang Nexon awal tahun ini, Tata telah meningkatkan sejumlah fitur keselamatan, termasuk memberikan Seat Belt Reminder (SBR) untuk pengemudi dan penumpang yang diberikan untuk standar semua model.

>>> Jeep Wrangler 2019 Hanya Dapatkan 1 Bintang Euro NCAP

Gambar Tata Nexon sedang ditabrak

Tata Nexon dalam uji keamanan Global NCAP

Selain itu, Nexon juga lulus uji dampak samping dan memenuhi persyaratan perlindungan dampak samping UN95. Model ini menawarkan perlindungan yang baik untuk kepala dan leher orang dewasa, perlindungan marjinal dada pengemudi dan perlindungan yang memadai untuk dada penumpang.

Dalam laporan yang diberikan oleh Global NCAP, persneling memberikan beberapa resiko untuk kaki bagian bawah karena perpindahan mereka. Boneka dummy anak-anak berusia 18 bulan menerima perlindungan yang baik, sementara penumpang anak berusia 3 tahun menunjukan tingkat benturan tinggi yang terjadi pada dada dan kepala.

>>> Dapatkan berita pasar mobil terlengkap lainnya hanya di sini

David Ward, Sekretaris Jenderal Global NCAP mengatakan, “Ini adalah tonggak besar untuk keselamatan mobil di India. Selamat kepada Tata Motors atas pencapaian peringkat bintang lima pertama India untuk perlindungan penumpang dewasa. Nexon diproduksi di India dan ini menunjukkan kemampuan besar industri dalam negeri untuk mencapai keunggulan dalam desain dan kinerja keselamatan.”

Uji tabrakan Tata Nexon dalam Global NCAP

Kendaraan Tata Motors sering dihargai karena kualitas yang dibangun sempurna dan hasilnya terlihat dalam Global NCAP. Tata mengatakan bahwa di masa depan semua kendaraannya akan menargetkan peringkat bintang 5 dan pasti memiliki bintang 4 minimal. Hal ini diharapkan menjadi tren produsen lain untuk mengikuti langkah Tata Motors dna memproduksi mobil yang lebih aman untuk pasar India.

>>> Temukan informasi mobil menarik lainnya hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top