Tata Motors Indonesia Fokus Garap Pasar Food Truck

18/07/2018

Pasar mobil
Share this post:
Tata Motors Indonesia Fokus Garap Pasar Food Truck
Pasar food truck rupanya begitu menarik bagi Tata Motors Indonesia. Seperti apa peluangnya?

Gambar mobil Food Truck ramai dirubung pembeli

Bisnis food truck sudah hal umum di mancanegara

Bisnis baru yang tengah marak di era millenial, food truck rupanya jadi perhatian Tata Motors Indonesia. Bukan untuk terjun menggeluti bisnis jual beli makanan atau sejenisnya, tapi menyediakan armada sebagai penunjang kelancaran bisnis food truck.

Bila di Amerika Serikat ada merek Ford, Freightliner dan truk-truk merek Jepang yang kabinnya bisa dicustom sebagai armada food truck. Di Indonesia agak berbeda.

Meski banyak yang meniru food truck di Amerika dengan mobil truk berukuran besaran, tak sedikit pula yang menggunakan mobil-mobil kecil dengan kabin kustom. Alasannya lebih pada faktor kepraktisan.

Seperti Tata Motors di Indonesia. Melalui distributornya, PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), Tata Motors menyediakan unit-unit pick up kecil ACE EX2, Super ACE dan Super ACE HT yang bisa dikustom dengan kabin food court atau jadi gerai makanan. Terutama ACE EX2 yang dimensi panjangnya hanya 3.800 mm, lebar 1.500 mm dan tinggi 1.861 unit.

>>> Tata Motors Bersiap Luncurkan Model SUV Paling Dinanti, Tata Harrier

Gambar Food Truck Tata Motors di sebuah pameran

Tata Motors Indonesia tawarkan food truck ACE EX2

"Kalau search di internet, lebih banyak dua model, Tata Ace Ex sama Super Ace, karena kami sangat fokus di sana (pasar food truck)," tutur Biswadev Sengupta, Presiden Direktur PT Tata Motors Distribusi Indonesia.

Selain karena alasan dimensinya, pemilihan ACE EX2, Super ACE dan Super ACE HT sebagai food truck di Indonesia adalah karena harganya yang terjangkau bahkan sangat murah.

"Terutama Ace Ex yang 700 cc karena mereka kan butuh yang murah. Ini jadi pilihan karena food truck tidak butuh mobilitas yang tinggi ya. Jadi itu cukup," tambahnya.

Di Jakarta Ace EX2 Aluminum Box dijual dengan harga Rp 108,100,000, di Semarang Rp 114,900,000, atau di Medan hanya Rp 120,000,000.

>>> Dapatkan berita otomotif dalam dan luar negeri hanya di Cintamobil

Mobil gerai makanan Tata Motors ACE EX2 tampak dari depan samping

Food truck Tata Motors ditawarkan dengan harga sangat terjangkau

>>>GIIAS 2018: Jajaran Truk Tata Motors Bakal Bertambah Dengan Satu Model Terbaru

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top