TARRA, Jawaban Toyota Atas Kebutuhan Konsumen Zaman Now

05/03/2019

Pasar mobil
Share this post:
TARRA, Jawaban Toyota Atas Kebutuhan Konsumen Zaman Now
Dalam kurun 10-15 tahun terakhir, tren digitalisasi berkembang sangat pesat. Salah satunya ditandai dengan berubahnya kebiasaan (habit) konsumen dalam memanfaatkan perangkat digital untuk mencari informasi mengenai produk dan layanan tertentu.

Toyota menyadari hal tersebut, dan menanggapi perkembangan digitalisasi dengan menghadirkan layanan komunikasi digital, sehingga dapat memenuhi kebutuhan pelanggan zaman now dalam mengakses berbagai informasi terkait Toyota.

Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata (ketiga kanan) dan Wakil Presiden Direktur  TAM Henry Tanoto (ketiga kiri) berbincang dengan jajaran direksi TAM lainnya, Anton Jimmi Suwandy (kiri), Darmawan Widjaja (kedua kiri), Kazunori Minamide (kedua kanan), dan Keijiro Inada (kanan) pada peluncuran aplikasi Toyota Interactive Virtual Assistant (TARRA), di Jakarta, Rabu (5/3).

TAM Luncurkan Layanan Komunikasi Digital Terlengkap 

Pertama kali melakukan pendekatan digital melalui berbagai platform, mulai dari website (www.toyota.astra.co.id), Youtube (ToyotaIndonesia), Facebook (ToyotaID), Twitter (@ToyotaID), serta Instagram (@toyotaID), yang kini mendominasi persaingan sosial media di kalangan produsen otomotif, Toyota Indonesia terus melakukan langkah maju demi memenuhi kebutuhan pelanggan.

Bertempat di Jakarta, Selasa (5/3), PT Toyota-Astra Motor (TAM) selaku ATPM Toyota di Indonesia secara resmi mengenalkan platform digital approach terbaru mereka, Toyota Interactive Virtual Assistant, yang diberi nama “TARRA”.

President Director PT TAM, Yoshihiro Nakata, menyebutkan kehadiran TARRA diharapkan dapat meningkatkan layanan digital communication approach kepada pelanggan di tengah-tengah tren perkembangan era digitalisasi, yang berbanding lurus dengan semakin beragamnya kebutuhan pelanggan.

>>> Pergeseran Tren, Avanza-Veloz Model Matik Mulai Disuka Orang Semarang

TARRA adalah wujud komitmen yang kuat dari Toyota untuk selalu memberikan kemudahan kepada pelanggan dan memenuhi curiosity (rasa ingin tahu) mereka terhadap produk, teknologi, dan layanan yang dimiliki Toyota,” ujar Nakata dalam acara peluncuran resmi TARRA, Selasa (5/3).

Tampilan TARRA, Toyota Interactive Virtual Assistant

Tampilan TARRA dalam platforme Line

Kehadiran TARRA sejalan dengan preferensi masyarakat Indonesia yang cenderung memilih menggunakan platform chatting ketimbang menggunakan cara konvensional, semisal telepon ataupun surat elektronik (e-mail).

Melalui fitur ini, pelanggan bisa mendapatkan berbagai informasi yang mereka butuhkan secara langsung melalui chatting dan melakukan pengiriman pesan (messaging) untuk mendapatkan informasi yang cepat dan komperhensif seputar Toyota.

Hal ini tentu menjadi solusi bagi pelanggan, yang sebelumnya kesulitan untuk mendapatkan informasi mengenai Toyota secara online, kendati saat ini layanan internet sudah semakin handal dibarengi peningkatan pesat platform media sosial.

>>> Dipasok INALUM, Toyota Bakal Kurangi Impor Bahan Baku Velg Alloy

TARRA mampu menjawab berbagai kebutuhan pelanggan terkait Toyota, semisal harga kendaraan, promo & update seputar produk, teknologi, dan layanan Toyota selama 24 jam setiap hari.

Bukan hanya itu, pelanggan juga dapat memperoleh informasi dealer Toyota terdekat, melakukan booking test drive untuk mencoba kendaraan, serta layanan pembelian dan perawatan kendaraan.

Saat ini, TARRA telah tersedia di berbagai platform, yakni Instant Mesagging Line, di mana konsumen hanya perlu add ID @ToyotaID untuk berinteraksi dengan TARRA, dan juga Facebook Messenger ToyotaID. Nantinya, TARRA juga akan tersedia dalam platform WhatsApp.

>>> Klik sini untuk update semua berita yang menarik tentang dunia otomotif di pasar Indonesia

Share this post:
 
back to top