Tarif Tol Serpong-Pamulang Berlaku Mulai 2 Juni 2021

29/05/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Jasa Marga mengumumkan tarif Tol Serpong-Pamulang berlaku mulai 2 Juni 2021. Para pengendara sebaiknya mempersiapkan saldo yang cukup sebelum melintas.

Tarif Tol Serpong-Pamulang bakal diberlakukan mulai Rabu, 2 Juni 2021 pukul 00.00 WIB dengan besaran sesuai yang telah ditetapkan pemerintah. Demikian disampaikan PT Jasa Marga melalui anak usahanya PT Cinere Serpong Jaya (CSJ).

“Mulai tanggal 2 Juni 2021, pukul 00.00 WIB Jalan Tol Serpong-Cinere Seksi 1 (Serpong-Pamulang) berdasarkan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 592/KPTS/M/2021, akan diberlakukan penerapan tarif.” tulis CSJ dalam akun IG-nya @officialserpongcinere.

Tarif Tol Serpong-Pamulang

Sebagaimana telah dirilis sebelumnya Kepmen PUPR diatas tarif jalan Tol Serpong-Pamulang dibagi menjadi 3 untuk 5 golongan kendaraan, yakni tarif Golongan I, tarif Golongan II-III, dan tarif Golongan IV-V. Nominal lengkapnya Golongan I Rp 11.000, Golongan II Rp 16.500, Golongan III Rp 16.500, Golongan IV Rp 22.000, dan Golongan V Rp 22.000.

Dengan berlakunya tarif resmi, diimbau kepada pengendara untuk mempersiapkan uang elektronik dengan jumlah yang cukup. Cek sebelum masuk tol, bila kurang sebaiknya segera diisi.

“Jangan lupa untuk selalu pastikan kecukupan saldo uang elektronik yang kalian miliki demi kenyamanan berkendara di jalan tol.” lanjut CSJ.

>>> Alasan Mengapa Lewat Jalan Tol Harus Bayar

Foto menunjukkan Tarif Tol Serpong-Pamulang

Tarif Tol Serpong-Pamulang berlaku mulai 2 Juni 2021

Tol Serpong-Pamulang

Jalan Tol Serpong-Pamulang atau seksi 1 Tol Serpong-Cinere diresmikan Presiden Joko Widodo pada 1 April 2021, bersamaan dengan peresmian jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran. Dan mulai 2 April 2021 tol sudah bisa dilewati masyarakat. Selama 2 bulan pengendara tidak dikenakan tarif karena menjadi bagian dari sosialisasi. Ruas sepanjang 6,5 Km ini bagian dari jalan Tol Serpong-Cinere yang memiliki panjang 10,14 Km.

Untuk akses warga Tol Serpong-Pamulang dilengkapi dengan 4 Gerbang Tol (GT), yaitu:

  • GT Serpong 7 (dari Pamulang ke Serpong/BSD)
  • GT Serpong 6 (dari Serpong/BSD ke Pamulang)
  • GT Serpong 5 (dari Jakarta/BSD ke Pamulang)
  • GT Pamulang (dari Pamulang ke arah Serpong, BSD, Cengkareng dan Jakarta.

Lewat jalan tol waktu perjalanan dari Serpong menuju Pamulang atau sebaliknya kini semakin singkat. Jika lewat jalan biasa memakan waktu sekitar 30 menit, lewat tol bisa ditempuh sekitar 5-10 menitan. Jalan tol ini juga menjadi alternatif lain bagi masyarakat yang ini ke Bandara Soekarno-Hatta serta warga dari Tangerang yang menuju Jakarta (via Tol Serpong-Kunciran).

>>> Sesuai Regulasi, Tarif Tol Berubah Setiap 2 Tahun

Foto Gerbang Tol Pamulang

Siapkan uang elektronik dengan saldo cukup agar perjalanan lancar

>>> Tinggal di Serpong - Tangerang, temukan mobil pilihanmu di sini!

Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top