Tanpa Target Penjualan, Toyota Hasilkan Ribuan SPK di GIIAS 2018

16/08/2018

Pasar mobil
Share this post:
Tanpa Target Penjualan, Toyota Hasilkan Ribuan SPK di GIIAS 2018
Hadir di GIIAS 2018 tanpa target penjualan, Toyota justru mencatatkan hasil gemilang dengan menjual ribuan unit kendaraan. Ini membuktikan merek Toyota masih layak menyandang status penguasa pasar otomotif dalam negeri.

Foto Booth Toyota di GIIAS 2018

Toyota kebagian booth cukup luas di GIIAS 2018

Sejak sebelum pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 resmi digelar, Toyota menyatakan tidak memprioritaskan target penjualan. Toyota fokus pada pengenalan teknologi kendaraan ramah lingkungan di masa depan berbasis elektrifikasi.

Di GIIAS 2018 Toyota benar-benar memamerkan kendaraan ramah lingkungan seperti Concept i-series, yang terdiri dari concept-i, i-Ride dan i-Walk, Toyota Prius Plug-ln Hybrid EV, Toyota Mirai Fuel Cell EV.

“Sebagai bentuk semangat Contribute to the Nation, keikutsertaan Toyota pada GIIAS 2018 sengaja lebih ditekankan untuk memberikan wawasan yang lebih luas kepada masyarakat mengenai mobilitas masa depan, sekaligus mendukung sosialisasi kebijakan pengembangan industri otomotif nasional berbasis elektrifikasi," tutur Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) dalam keterangan resminya kepada media.

>>> Tanpa Target Penjualan, Toyota Fokus Kenalkan Teknologi Mobil Ramah Lingkungan di GIIAS 2018

Foto mobil listrik Toyota Mirai tampak depan samping

Di GIIAS 2018 Toyota fokus pada pengenalan teknologi mobil listrik dan mobil masa depan

Toyota yang menempati booth seluas 3.034 m2 di Hall 10D, ICE, BSD City Tangerang Banten ini tidak meluncurkan model baru satu pun. Namun, itu tidak mengurangi antusias pengunjung untuk datang dan melihat dari dekat seperti apa model mobil masa depan yang di bawa ke pameran GIIAS 2018. Hasilnya, booth Toyota menyabet juara satu sebagai booth kendaraan penumpang terfavorit kategori > 2.000 m.

"Terima kasih atas apresiasi dan kunjungan pengunjung ke Toyota Booth. Semoga apa yang kami tampilkan dan sajikan di Toyota Booth selama GIIAS 2018 dapat memberikan informasi yang lengkap dan pemahaman yang mendalam bagi masyarakat, khususnya akan kebutuhan mobilitas untuk kehidupan masa depan yang lebih baik serta ramah lingkungan," kata Soerjo melanjutkan.

Makin istimewa, meski tidak memprioritaskan target penjualan Toyota masih bisa menjual sebanyak 6.022 unit mobil dengan dominasi mobil bergenre Multi Purpose Vehicel (MPV) sebesar 61 persen atau 3.662 unit dan Toyota Avanza jadi produk paling banyak dibeli pengunjung pameran.

>>> Baca Review dan Spesifikasi Lengkap Toyota Avanza 2016 di sini!

Gambar Toyota Avanza dengan tenda kemah di atap

Toyota ingin tunjukkan kalau Avanza kuat dan mampu bersaing dengan kompetitor

Berikut top six penjualan Toyota di GIIAS 2018:

Model Terjual
Avanza​​​ 1.105 unit
Rush 996 unit
Kijang Innova 984 unit
Calya 982 unit
Fortuner) 625 unit
Agya 319 unit

>>> Berita informasi dunia otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top