Wuling Confero Jadi Kendaraan Travel Lintas Sumatra

02/09/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Tidak sekadar nyaman menjadi mobil keluarga Wuling Confero juga terbukti tangguh menjadi kendaraan travel untuk perjalanan jauh seperti lintas Sumatra.

Wuling Confero membuktikan diri sebagai mobil tangguh untuk beragam keperluan. Seperti salah satu unggahan grup Facebook Wuling Club Indonesia dimana sebuah Confero DB digunakan untuk kendaraan travel.

Yang menarik, mobil itu tidak hanya mengangkut penumpang penuh, tapi juga mengangkut muatan super jumbo di bagian atap. Tidak dijelaskan apa yang dibawa, namun dari ukurannya barang bawaan itu bukan sesuatu yang sedikit dan ringan.

Foto Wuling Confero DB dengan banyak barang bawaan di atap

Tidak masalah mobil keluarga jadi kendaaraan travel

>>> 4 Tahun Berturut-turut, Wuling Masuk 10 Besar Merek Terlaris

Wuling untuk kendaraan travel

Terlepas dari cara angkutnya yang tidak recommended, penggunaan Wuling Confero untuk kendaraan travel bukan sesuatu yang baru. Banyak pelaku usaha travel memilihnya sebagai armada, bahkan dari sejak awal-awal diluncurkan.

Salah satu pengemudi taksi online asal Karawang Jawa Barat misalnya menggunakan Confero sejak 2018 untuk beroperasi. Dalam waktu 2 tahun mobilnya sudah menempuh jarak 119 ribu Km tanpa kendala berarti.

Pengendara lain dari Provinsi Riau menggunakan Confero untuk kendaraan travel rute Rokan Hulu-Pekanbaru. Selama 2 tahun mobilnya menempuh jarak 250 ribu Km.

Perusahaan travel asal Gedung Aji Baru Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung, Sindi Travel juga mengoperasikan Confero S untuk armadanya. Mobil tersebut dipasang roof rack modifikasi untuk akomodasi barang jika bagasi tidak muat menampung.

>>> 10 Alasan Memilih Wuling New Confero S Untuk Mobil Keluarga

Foto Wuling Confero S untuk armada travel Sindi Travel Tulang Bawang Lampung

Wuling Confero S terbukti durabilitynya

Wuling Confero

Bukan rahasia jika Wuling Confero menjadi mobil keluarga paling terjangkau di tanah air di kelas low MPV. Harganya tidak sampai Rp 200 juta untuk saat ini (September 2021).

Namun bukan hanya itu yang menarik. Dengan harga paling terjangkau Confero menawarkan beragam kelebihan yang cukup melimpah. Interiornya lega untuk membawa 7 hingga 8 penumpang.

Mobil ini juga memiliki fitur-fitur yang jarang dimiliki mobil-mobil di harga Rp 100 jutaan. Misalnya Tyre Pressure Monitor System (TPMS) untuk memantau tekanan angin ban, sensor parkir depan belakang, kamera parkir dengan line guide yang terdisplay di head unit 8 inchi, rem cakram depan belakang dengan sistem pengereman ABS+EBD+BA, jendela yang bisa dibuka dari jauh dengan remote, dan yang lain.

>>> Fitur Wuling Confero S Ini Jarang Dimiliki Mobil Lain

Confero S 2021 tampil lebih kekinian

Untuk performa Confero S dibekali mesin berkapasitas 1.500 cc bertenaga maksimum 107 Hp pada 5.800 rpm dan torsi maksimum 142 Nm pada 3.800~4.400 rpm. Sedangkan Confero DB dibekali mesin 98 Hp pada 5.800 rpm dan torsi maksimum  135 Nm pada 3.800~4.200 rpm.

Sistem penggerak roda belakangnya mendukung mobil ini tangguh beroperasi di berbagai medan jalan, termasuk di jalanan lintas Sumatra yang memiliki kontur menanjak dan berkelok.

>>> Cek harga mobil Wuling dan promo menariknya di sini!

Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top