Tampil Di SEMA 2019, Honda Civic Si Drift Car Ini Berpenggerak RWD Dan Bertenaga 900 Hp

07/11/2019
Honda Civic Si Drift Car ini merupakan spesies langka lantaran berpenggerak roda belakang dan bertenaga 900 hp. Tak heran kehadirannya sangat ditunggu pengunjung SEMA 2019

Untuk memperingati 60 tahun eksistensinya di Amerika, Honda America memamerkan beberapa mobil keren di SEMA 2019. Selain 2 Honda CR-V yang dimodifikasi bergaya overland, Honda America juga memperkenalkan Honda Civic Si Drift Car yang cukup menyita perhatian para petrol head di negeri Paman Sam. Honda America bekerjasama dengan workshop Jeanneret Racing and Olson Kustom Works untuk merealisasikan proyek keren tersebut.

>>> 5 Modifikasi Toyota Supra Paling Unik yang Mejeng di SEMA 2019

Foto Honda Civic Si Drift Car di SEMA 2019

Dari tampilan eksterior, Honda Civic Si Drift Car tak berbeda dengan Honda Civic pada umumnya, meski sudah menganut penggerak RWD

Honda Civic Si Drift Car dipersiapkan untuk turun diajang drift, yang mengharuskan mobil penggerak roda belakang (RWD) agar bisa berpartisipasi. Untuk itu, Jeanneret Racing and Olson Kustom Works mengkonversi Honda Civic Si yang menganut penggerak roda depan (FWD) menjadi RWD. Konversi tersebut mengharuskan untuk merubah desain kolong mobil (undercarriage) dan melakukan ubahan pada sasisnya. Namun sayang, baik Honda America atau Jeanneret Racing and Olson Kustom Works tidak memberikan penjelasan detail mengenai konversi tersebut. Namun yang jelas, bodi dan sasis Honda Civic Si Drift Car ini mendapatkan penguatan agar siap diajak sideway dengan tenaga besar.

>>> Inilah Nissan GT-R Terkencang Di Dunia Dengan 3.000 Hp Khusus Buat Drag Race

Foto Honda Civic Si Drift Car tampak belakang

Penggunaan body kit, rear wing dan over fender membuat tampilan Honda Civic Si Drift Car 2019 ini lebih agresif

Soal sumber tenaga, Honda America membocorkan bahwa Honda Civic Si Drift Car ini menggunakan mesin 4 silinder K24 dari Acura TSX. Namun yang mengejutkan, Jeanneret Racing and Olson Kustom Works mengupgrade mesin K24 hingga mampu menghasilkan tenaga sebesar 924 hp. Meski Honda America masih merahasiakan spesifikasinya, namun kabarnya, untuk mendapatkan tenaga sebesar itu, aplikasi turbo berukuran besar, penguatan pada komponen internal mesin, upgrade komponen suplai bahan bakar menjadi opsi utama. 

>>> Temukan mobil pilihan dengan harga terbaik di sini

Foto Honda Civic Si Drift Car saat manuver

Wheel track lebih lebar dengan sudut camber lebih besar pada roda depan membuatnya lebih stabil saat sideways (ngepot)

Untuk menjinakkan tenaga brutal tersebut, suspensi Honda Civic Si Drift Car juga mendapatkan peningkatan performa, mulai dari aplikasi coilover, custom wide/super angle, wheel track lebih lebar dan beberapa piranti lainnya. Sementara pada bagian eksterior, paling mencolok adalah penggunaan over fender plus body kit dengan rear wing berukuran besar dari material karbon fiber, pelek berbobot ringan dengan opsi ukuran 18 dan 19 inci dan ban tipe sport demi mendapatkan grip maksimal saat diajak ngedrift. 

>>> Simak juga berita otomotif terkini lainnya di sini

Pratomo FJ

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0

berita lain