Tampang Van Mercedes-Benz Sprinter yang Disulap Jadi ‘Kantor Berjalan’

16/10/2020

Pasar mobil

3 menit

Tampang Van Mercedes-Benz Sprinter yang Disulap Jadi ‘Kantor Berjalan’
Bukannya dari rumah, perusahaan modifikasi mobil ini memberikan beberapa ubahan bagi van Mercedes-Benz Sprinter yang disulap menjadi sebuah ‘kantor berjalan’.

Pandemi COVID-19 membuat sebagian besar perusahaan memberlakukan kerja dari rumah atau work from home. Supaya produktivitas bisa meningkat, ada baiknya Anda memiliki ruang nyaman di dalam rumah untuk bekerja. Lalu bagaimana jika Anda sering bepergian dan ingin bekerja dari mobil? Jangan khawatir, karena ada modifikasi van Mercedes-Benz yang bisa Anda pertimbangkan.

Hasil karya perusahaan keamanan

Inkas merupakan perusahaan asal Kanada yang mengkhususkan diri memproduksi kendaraan lapis baja serta berbagai sistem keselamatan pada kendaraan. Berbagai kendaraan yang dikerjakan oleh Inkas memberikan keamanan dan kenyamanan kepada penumpangnya. Namun mengingat keamanan bukan menjadi perhatian konsumen saat ini, Inkas mulai berkreasi.

>>> Mercedes-Benz Hibahkan Sprinter Van untuk Tangani Pandemi Corona di Jakarta

Produk terbaru Inkas bukanlah SUV anti peluru maupun granat yang biasanya digunakan oleh para elite. Adalah Inkas VIP Mobile Office, ‘kantor berjalan’ yang dikembangkan Inkas berdasarkan mobil Mercedes-Benz Sprinter 2020 khusus bagi mereka yang ingin mendapatkan kenyamanan ekstra ketika bekerja dari rumah, atau jalan.

Memanfaatkan ruang lapang yang ditawarkan oleh Sprinter, Inkas mengubah kendaraan komersial Jerman tersebut menjadi kantor berjalan nan mewah dan dilengkapi berbagai perlengkapan canggih. Ruang kabin untuk lima orang diubah dengan meletakkan meja berbentuk L dan empat captain seat yang dapat disesuaikan. 

>>> Perdana dalam 7 Tahun, Kontes Modifikasi Daihatsu Digelar Virtual

Dibekali teknologi untuk kenyamanan

Dua smart TV 45 inci dipasang pada kabin, lengkap dengan berbagai konektivitas nirkabel dan sekumpulan port, menciptakan lingkungan yang sempurna untuk pertemuan maupun sekadar konferensi secara daring. Ada pula interkom built-in untuk komiunikasi cepat antara pengemudi dan penumpang di dalam kabin.

meja dengan laptop pada modifikasi Mercedes-Benz Sprinter
Ada meja berbentuk L yang bisa dipasang di dalam kabin

>>> Update/ Pembaruan harga mobil Mercedes-Benz Sprinter terbaru Oktober Di Indonesia

Selain teknologi, bahan yang digunakan pada interior juga bertujuan untuk memberikan kemewahan maksimal. Kursi berlapis kulit terbaik, sedangkan sandaran kaki, fungsi pijat, dan kompartemen penyimpanan di atas kepada menjadi tonggak kenyamanan penumpang. Inkas menyebutkan bahwa tata letak kabin sepenuhnya dapat disesuaikan.

Tak ketinggalan berbagai peralatan spesialisasi Inkas turut dipasang pada eksterior. Inkas masih menawarkan paket lapis baja anti peluru dan berbagai fitur keamanan tingkat tinggi pada mobil ini. Fitur tersebut termasuk CCTV opsional, kamera 360 derajat, sistem filtrasi, sistem pengacau sinyal, dan masih banyak lagi.

modifikasi Mercedes-Benz Sprinter dengan kursi captain seat
Van Mercedes-Benz Sprinter dengan kursi bergaya captain seat

Sayangnya Inkas belum mengungkapkan secara detail berapa harga Inkas VIP Mobile Office. Dengan harga Mercedes-Benz Sprinter terbaru saat ini dibanderol hampir mencapai Rp 1 miliar, tentu saja harga yang ditawarkan pada mobil kustom ini tak bisa dibandingkan dengan van premium biasa.

>>> Beragam mobil baru maupun klasik Mercedes-Benz ada di sini

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top