Elon Musk Mau Bikin Banyak Rumah untuk Tampung 10.000 Pekerja Baru

08/04/2021

Pasar mobil

3 menit

Elon Musk Mau Bikin Banyak Rumah untuk Tampung 10.000 Pekerja Baru
Jika tak ada yang mampu menyediakan rumah untuk 10.000 pekerja barunya dalam waktu dekat, bos Tesla Elon Musk kemungkinan besar bakal menggarapnya sendiri.

Tesla sedang mengerjakan pabrik barunya di Austin Texas AS, yang akan menjadi sentral produksi Cybertruck, Model Y, dan Semi. Gigafactory ini direncanakan beroperasi mulai akhir 2021. Namun perekrutan pekerja baru sudah dimulai. Bos Tesla Elon Musk mencuit di akun Twitternya bahwa dibutuhkan pekerja baru lebih dari 10.000 orang hingga 2022.

Mereka harus berada dekat di area pabrik atau paling tidak berada di kota Austin agar ke tempat kerjanya tidak terlalu jauh. Musk sangat serius sehingga harus ikut turun tangan sendiri ‘menjual’ pabriknya yang berada dekat dengan Sungai Colorado, 5 menit dari Bandara Austin-Bergstrom International Airport, dan 15 menit dari pusat Kota Austin.

Butuh banyak rumah baru

Tentu saja dengan tambahan 10.000 pekerja baru dalam waktu dekat, dibutuhkan juga rumah tinggal dalam jumlah besar untuk menampung mereka. Musk menyatakan dalam Twitter-nya kebutuhan ini urgent dan sangat mendesak.

"Kebutuhan mendesak untuk membangun lebih banyak perumahan di daerah Austin yang lebih besar! " tulis Elon Musk diakunnya @elonmusk, 4 April 2021.

>>> Upaya Tesla Menghemat Pengeluaran di Gigafactory Texas

Foto progres Pembangunan pabrik Tesla di Austin Texas pada 6 April 2021

Pabrik Tesla di Austin butuh lebih dari 10.000 pekerja baru

Sebenarnya ini menjadi peluang besar bagi para pengembang bisnis properti. Mereka bisa membuat lebih banyak perumahan dengan harga yang terjangkau untuk kalangan pekerja. Namun beberapa penggemar sedikit sangsi. Untuk membuat rumah dalam jumlah besar membutuhkan persiapan dan waktu yang tidak sebentar. Saran mereka sebagaimana dikutip Insideevs, (5/4/2021), Tesla harus melakukannya sendiri jika tidak ada pengembang yang berani.

Lirik bisnis perumahan?

Dari awal kemunculannya Tesla tidak berada di jalur bisnis perumahan. Namun diantara output yang dihasilkan perusahaannya adalah sesuatu yang dibutuhkan untuk perumahan, yaitu panel surya alias atap matahari dan sistem penyimpanan baterai rumah. Keduanya berhasil dikembangkan dalam waktu singkat hingga menjadi bisnis yang mendunia.

Keberhasilan Tesla yang lain yaitu membangun pabrik global baru dalam waktu singkat. Seperti Gigafactory 3 Shanghai, Gigafactory 4 Berlin, dan Gigafactory 5 yang tengah dikerjakan.

Hampir bisa dipastikan jika Elon Musk ingin masuk ke bisnis perumahan, terutama untuk kebutuhan tempat tinggal calon pekerjanya, hal itu mudah diwujudkan. Dan sepertinya itu yang tengah direncanakan. Austin merupakan salah satu kota di Amerika Serikat dengan pertumbuhan tercepat. Jika Musk berhasil, dia akan semakin berada di posisi tertinggi sebagia orang terkaya di dunia.

>>> [INFOGRAFIK] Perbedaan 4 Mobil Tesla Karya Elon Musk

Foto menunjukkan desain rumah dengan atap panel surya buatan Tesla

Tesla butuh lebih banyak rumah untuk tinggal calon karyawannya

>>> Berita otomotif terbaru hanya ada di Cintamobil.com

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top