Tamat Deh, Penjualan Mitsubishi Mirage Resmi Dihentikan

05/11/2018

Pasar mobil
Tamat Deh, Penjualan Mitsubishi Mirage Resmi Dihentikan
Tak mampu bangkit meski dengan model yang telah diperbarui, PT Misubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akhirnya menyerah dan memilih menghentikan penjualan Mitsubishi Mirage di Indonesia.Yah, Tamat deh, penjualan Mitsubisi Mirage Resmi Dihentikan.

Foto Mitsubishi Mirage tampak dari samping

Mitsubishi Mirage, satu-satunya model Mitsubishi di segmen city car yang dijual di Indonesia

PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sedang bahagia dan jadi pembicaraan di berbagai negara atas kesuksesannya menjual Mitsubishi Xpander. Sejak kehadirannya di pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 BSD City Tangerang, mobil ini tak pernah berhenti mencatatkan penjualan positif. Bahkan, meski puluhan ribu unit telah diproduksi dan dikirim ke konsumen antrean tetap saja panjang dikarenakan pesanan yang masuk masih lebih besar.

Kesuksesan menjual Xpander ini berbanding terbalik dengan model lain yang masih satu keluarga, yaitu Mitsubishi Mirage. Mobil bergenre city car ini tak mampu melawan dominasi Suzuki Ignis dan Honda Brio RS. Saking terpuruknya, mobil yang diimpor dari Thailand ini tidak lagi sudah tidak dikirim ke dealer sejak April 2018. Catatan yang ada di Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) penjualan Mitsubishi Mirage hanya ada 260 unit dari Januari hingga Maret 2018. Sementara untuk bulan April 2018 dan seterusnya, tidak ada lagi pengiriman.

Penghentian penjualan Mitsubishi Mirage dikonfirmasi langsung oleh Director Marketing & Sales PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro. “Mirage memang sudah selesai. Kita sudah tidak distribusi lagi, tidak impor lagi," kata Irwan, Jumat (2/11/2018).

>>> Penjualan Mirage Zonk Di Tiga Bulan Terakhir, Pertanda Discontinue?

Foto MItsubishi MIrage tampak dari samping depan

Pembaruan tahun 2016 tak mampu mendorong penjualan Mitsubishi Mirage

Berhentinya impor membuat Mitsubishi Mirage kini menjadi barang langka. Unit yang ada hanyalah stok yang terdapat di beberapa dealer dan itupun tidak banyak, seperti dealer Mitsubishi Sun Star Motor Probolinggo yang memiliki stok hanya satu unit.

Mirage adalah salah satu line up Mitsubishi Indonesia di segmen city car yang diluncurkan tahun 2012. Dibekali mesin bensin berkapasitas 1.200 cc DOHC MIVEC, tenaga yang dihasilkan maksimum 77,5 hp dan torsi maksimum 100 Nm. Mobil ini mengalami pembaruan terakhir tahun 2016. Ada tiga varian ditawarkan kepada konsumen dengan harga:

Model

Harga

Mirage 1.2 Exceed

Rp 197.500.000

Mirage 1.2 GLS AT

Rp 185.000.000

Mirage 1.2 GLX MT

Rp 173.000.000

>>> Review lebih lengkap Mitsubishi Mirage 2016 bisa dilihat di sini!

Berikut data penjualan Mitsubishi Mirage yang tercatat di Gaikindo sepanjang Januari-September 2018.

Model

Sales

Mirage 1.2 Exceed

69 unit

Mirage 1.2 GLS AT

59 unit

Mirage 1.2 GLX MT

132 unit

 

>>> Informasi dunia otomotif dalam dan luar negeri terlengkap hanya di Cintamobil.com

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top