Tak Sampai 2 Bulan, Mitsubishi Xpander Cross Terjual 2.787 Unit

21/01/2020

Pasar mobil

3 menit

Tak Sampai 2 Bulan, Mitsubishi Xpander Cross Terjual 2.787 Unit
Tidak sampai 2 bulan sejak diluncurkan pertengahan November 2019 di Jakarta hingga akhir Desember 2019 penjualan Mitsubishi Xpander Cross mencapai 2.787 unit.

Hasil positif diraih PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) atas Xpander Cross. Model yang diluncurkan pada 12 November 2019 itu mendapat respon positif dari masyarakat. Hingga akhir Desember 2019 atau kurang dari 2 bulan total penjualan (wholesales) yang masuk mencapai 2.787 unit.

“Xpander Cross telah diterima masyarakat dan penjualannya cukup baik, jadi kami harap konsumen bisa menikmati produk-produk kami lewat program penjualan yang lebih menarik lagi,” tutur President Director PT MMKSI Naoya Nakamura di Jakarta (18/1/2020).

Program Penjualan

Foto Mitsubishi Xpander Cross saat diluncurkan di Jakarta 12 November 2019

Xpander Cross, tampilan lebih gagah dan macho

Pencapaian di atas tidak membuat MMKSI mengendur. Di Januari 2020 MMKSI langsung ngegas untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Xpander Cross ditawarkan dengan program penjualan menarik yaitu program pembiayaan bunga rendah 0% sampai dengan tenor 2 tahun atau gratis asuransi 2 tahun untuk pembiayaan melalui PT Dipo Star Finance.

Pembeli juga mendapatkan gratis biaya jasa perawatan berkala sesuai dengan Service Manual Book hingga 50.000 km atau 4 tahun. Lalu digratiskan pula biaya part melalui karena pembeli mendapatkan Paket SMART GOLD hingga 50.000 km atau 4 tahun.

Part yang digratiskan meliputi Suku cadang (sesuai dengan Service Manual Book), Oli MMGO (sesuai dengan Service Manual Book), Chemical item: brake fluid, long life coolant, engine flush, brake cleaner (sesuai dengan Service Manual Book), dan Pengaplikasian water repellent. Untuk memberikan tambahan rasa nyaman pembeli juga mendapatkan asuransi kecelakaan diri untuk waktu 1 tahun, terhitung dari tanggal pembelian sesuai faktur.

>>> Ini 10 Perbedaan Detail Mitsubishi Xpander Cross vs Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander Cross

banner Program penjualan untuk Mitsubishi Xpander

Mitsubishi tawarkan program penjualan menarik di setiap bulan

Sebagai informasi, Xpander Cross merupakan varian baru Mitsubishi Xpander yang menyasar dua segmen sekaligus Low MPV dan Crossover. Sesuai dengan namanya, mobil ini tetap low MPV mengedepankan fungsionalnya sebagai kendaraan keluarga yang nyaman untuk membawa 7 penumpang maupun barang bawaan.

Namun dari sisi desain berubah menjadi sebuah crossover yang lebih gagah dan macho. Dimensinya lebih panjang 25 mm, lebih lebar 50 mm dan lebih tinggi 55 mm dibanding Xpander biasa. Ukuran panjangnya kini 4.500 mm, lebar 1.800 mm dan tinggi 1.750 mm. Perubahan ukuran paling moncolok ada pada ground clearance-nya yang bertambah 20 mm menjadi 225 mm. Walhasil, mobil ini terlihat lebih tinggi, bukan hanya dibanding Xpander biasa, tapi juga dibanding beberapa model low SUV.

>>> Review Mitsubishi Xpander Cross 2019: Penantang Baru Di Kelas LSUV

>>> Lanjut update berita otomotif lainnya di sini

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top