Tak Puas Jualan Mobil, Bos Tesla Mau Jual Miras

23/10/2018

Pasar mobil
Share this post:
Tak Puas Jualan Mobil, Bos Tesla Mau Jual Miras
Sukses mengembangkan Tesla menjadi mobil listrik paling terkenal di seluruh dunia tak membuat Elon Musk berpuas diri. Musk mengincar bisnis lain yang sama sekali tak berhubungan dengan otomotif yaitu menjadi produsen minuman keras (miras). Bagaimana ceritanya?

Foto Elon Musk bersama mobil listrik Tesla

Elon Musk sukses mengembangkan Tesla menjadi mobil listrik paling populer sedunia

Menyebut nama Elon Musk orang langsung mafhum kalau dia adalah penggagas merek Tesla, mobil listrik asal Amerika Serikat yang sangat dikenal di seluruh dunia. Hampir semua produknya laris manis di pasaran. Tapi, siapa sangka dengan kesuksesan mengembangkan mobil listrik, Musk menyimpan rencana besar untuk berbisnis lain.

Musk tengah mempersiapkan diri menjadi produsen minuman keras (miras) yang mewah dan berkelas. Melalui akun Twitternya, @elonMusk, Musk menuliskan status "Teslaquila coming soon ...". Musk bahkan mengunggah foto mirasnya yang dikemas dalam botol berlogo kebesaran Tesla dengan tulisan besar TESLAQUILA lengkap dengan keterangan isi kemasan 750 ml dan kadar alkohol 40%.

“Perkiraan tampilan visualnya,” tulis Musk di akun Twitter @elonmusk.

>>> Preview Tesla Model 3 2019, Mobil Listrik 'Termurah' dari Tesla bisa dilihat di sini

Foto miras Teslaquila yang diunggah Elon Musk

Miras Teslaquila berkadar alkohol 40%

Situs berita online CNBC memberitakan saat ini Tesla tengah mengurus hak cipta minuman keras merek Teslaquila di U.S. Patent and Trademark Office. Belum ada kepastian kapan rencana ini bakal direalisasikan. Namun dengan langkah-langkah yang telah diambil, bos Tesla sepertinya ingin melindungi nama tersebut dari digunakan orang lain atau disalahgunakan untuk keperluan tidak baik.

Nama Teslaquila sendiri muncul secara tidak sengaja lewat postingan lelucon April Mop di akun Instagram. Elon Musk membuat lelucon yang menggambarkan dirinya stres menghadapi Tesla Model 3 yang tengah diambang kebangkrutan. Musk ditemukan dalam keadaan pingsan dengan botol-botol minuman keras berada di sekelilingnya.

Rupanya lelucon Musk ini mengundang reaksi dari warganet. Tagar #Telasquila tersebar dibanyak akun dan jadi tranding topik dalam beberapa waktu. Hal ini jadi sebuah ide bagi Musk yang memang jiwanya adalah seorang pebisnis. Kini tinggal menunggu kapan miras Teslaquila ini diproduksi dan beredar di pasaran.

>>> Ledakan Luar Biasa Tesla Model 3 Hancurkan Impian Toyota Prius

Foto Tesla Model 3 tampak dari samping depan

Tesla Model 3, mobil listrik paling laris di dunia

>>> Informasi dunia otomotif dalam dan luar negeri terlengkap hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top