Tak Ingin Tertinggal Jauh, Honda Mobilio Bakal Tampil Baru di GIIAS 2020

26/01/2020

Pasar mobil

3 menit

Tak Ingin Tertinggal Jauh, Honda Mobilio Bakal Tampil Baru di GIIAS 2020
Tak ingin tertinggal jauh dari lawan-lawannya, PT Honda Prospect Motor (HPM) siap meluncurkan versi terbaru Honda Mobilio di GIIAS 2020 Agustus mendatang.

Prediksi persaingan pasar otomotif roda empat dalam negeri di 2020 bakal tetap seru. Hal ini ditandai dengan hadirnya banyak model baik yang bersifat penyegaran maupun yang benar-benar baru. Salah satu yang banyak ditunggu yaitu Honda Mobilio.

Tampilan Honda Mobilio RS facelift 2019

Hanya satu andalan Honda di segmen low MPV

Segera disegarkan?

Business Innovation, Sales, and Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy menuturkan versi baru Mobilio merupakan bagian dari plan HPM untuk tahun 2020. Tidak dijelaskan secara mendetail seperti apa ubahan yang akan diusung, apakah ubahan total berlabel All New atau sekadar facelift (penyegaran), Yusak hanya memberi sinyal peluncuran bakal dilakukan di GIIAS 2020 bulan Agustus.

"Soal itu (Mobilio) tunggu nanti saat di GIIAS saja. Produk refreshment itu kan salah satu strategi,” tutur Yusak di sela acara touring bersama komunitas Honda CR-V Club Indonesia (CCI) ke kawasan Bandung, Jawa Barat Kamis (23/1/2020).

>>> Soal All New Mobilio, HPM Bilang Belum Waktunya

Foto Honda Mobilio 2019 saat diluncurkan Februari 2019

Facelift sudah cukup membuat tampilan oke

Penjualan masih oke

Diakui kalau kehadiran model baru sangat penting untuk mendongkrak penjualan. Meski demikian, refreshment juga bukan hal yang sangat buruk. Seperti Mobilio, meski penjualan cenderung menurun, penerimaannya masih bagus dan stabil. Tidak hanya dari konsumen individu, tapi juga konsumen borongan. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) mencatat sepanjang 2019 penjualan ritel Honda Mobilio mencapai 16.886 unit.

"Mobilio masih stabil, nomor tiga setelah Brio dan HR-V dengan kontribusi 11 persen. Konsumen fleetnya juga masih banyak," kata Yusak.

Sebagai informasi, Honda Mobilio belum pernah mendapatkan penyegaran signifikan sejak dipasarkan di Indonesia tahun 2013. Model yang ada saat ini hanya mendapat sentuhan-sentuhan ringan, termasuk penyegaran paling akhir dilakukan 21 Februari 2019. Sementara para kompetitornya sudah banyak yang mendapat pembaruan, seperti Toyota Avanza-Daihatsu Xenia yang tampil lebih kekinian, Suzuki Ertiga Sport, Mitsubishi Xpander Cross, hingga Wuling Confero yang mendandani interiornya dengan warna serba hitam.

Tingga Mobilio yang bakal menghadirkan penampilan barunya di 2020 ini. Jadi, ditungu saja!

>>> Review Honda Mobilio 2019: Apa Saja Bedanya?

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top