Tahun Depan, BMW Sematkan Android Auto Sebagai Standar

13/12/2019

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Tahun Depan, BMW Sematkan Android Auto Sebagai Standar
Setelah beberapa tahun terakhir menghadirkan Android Auto sebagai opsional, akhirnya BMW menghadirkan fitur integrasi ponsel Android itu sebagai standar untuk beberapa modelnya mulai tahun depan.

Kabar baik bagi Anda pengguna Android, akhirnya BMW mulai menyisipkan fitur Android Auto sebagai standar mulai Juli 2020 mendatang, seperti yang diumumkan pabrikan Bavaria itu Rabu (11/12) lalu. Bukan hanya itu, Android Auto BMW bersifat wireless, tidak seperti model konvensional yang membutuhkan sambungan kabel.

>>> Rilis 2021, penampakan interior SUV listrik BMW bocor

Android Auto akan hadir di semua line-up BMW yang menggunakan iDrive 7.0 serta perangkat keras “Live Cockpit Professional”, yang hadir model-model keluaran 2019 / 2020 seperti sedan BMW 3 Series, 5 Series, 7 Series, dan 8 Series. Selain itu SUV model X seperti X3, X5, X7, dan X6 yang akan hadir tahun 2020 juga akan mendapat kompabilitas serupa. Namun, karena Android Auto BMW bersifat wireless, maka hanya ponsel Pixel, Nexus, atau Samsung yang dapat menggunakan layanan ini.

Sistem infotainment BMW dengan support Android Auto

Line-up BMW tahun 2019-2020 akan mendapat layanan Android Auto

“Banyak pelanggan kami menekankan pentingnya memiliki Android Auto di dalam BMW nya untuk menggunakan beberapa fitur ponsel Android tanpa terganggu jalanan, di samping fungsi dan layanan BMW itu sendiri. Kami akan menawarkan layanan ini kepada pelanggan kami mulai Juli 2020,” ujar Peter Henrich, Senior Vice President Product Management BMW.

>>> Berbagai pilihan mobil dapat Anda liht di sini

BMW merupakan nama besar terbaru yang menyisipkan Android Auto ke dalam mobilnya, khususnya setelah Toyota yang awal tahun ini menawarkan Android Auto dan Apple CarPlay ke dalam beberapa model tahun 2020 mendatang.

Sebelumnya, Android Auto sudah hadir di mobil BMW selama beberapa tahun, namun layanan tersebut bersifat opsional di mana pelanggan harus mengeluarkan uang tambahan untuk itu. Di sisi lain, fitur integrasi lainnya seperti Apple CarPlay yang juga jadi opsional untuk sistem multimedia mobil BMW dengan biaya berlangganan $80 (setara Rp 1,12 juta).

>>> Kabar terbaru seputar pasar mobil ada di sini

Layanan Apple CarPlay untuk sistem multimedia BMW

Layanan Apple CarPlay juga digratiskan oleh BMW untuk line-up terbarunya

Layanan Android Auto BMW akan diperkenalkan untuk pertama kalinya pada Consumer Electronics Show di Las Vegas, Januari 2020. Dan mulai Juli 2020, fitur tersebut hadir untuk pengguna mobil BMW di 20 negara.

>>> Berita otomotif lainnya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

BMW i4 Tengah Disiapkan, Sedan Listrik Pertama Berdaya Jelajah 600 Km

10/12/2019

Mobil baru

3 menit

Bayerische Motoren Werke AG tengah menyiapkan BMW i4 Gran Coupé, model terbaru mobil listrik dengan daya jelajah 600 km dalam sekali pengisian penuh. Rencananya bakal diluncurkan tahun 2021

Lihat juga

Ingin Modifikasi BMW M2 Competition Pakai Aksesoris Resmi M Performance Parts? Cek Rekomendasi Berikut Ini

09/12/2019

Perawatan dan service

3 menit

BMW M2 menjadi salah satu model entry level BMW M yang cukup mudah untuk di-upgrade secara tampilan dan performa. Adapun BMW Group Indonesia menyediakan ragam aksesoris resmi BMW M Performance Parts untuk sang sportscar ini.

Lihat juga

Tak Hanya Toyota Supra, AC Schnitzer Juga Kekarkan BMW Z4

29/11/2019

Mobil baru

3 menit

Setelah memperkenalkan paket aftermarket untuk Toyota Supra 2020, AC Schnitzer langsung menyiapkan parts serupa untuk saudara Bavarianya, BMW Z4.

Lihat juga

Update Android Auto Permudah Pencarian dan User Interface

Google merilis update Android Auto yang dirancang untuk membuat user interface menjadi lebih mudah dan efisien, terlebih untuk navigasi dan mengurangi kemungkinan konsol infotainment mengganggu dan menempatkan pengemudi dalam keadaan bahaya.

Lihat juga

Toyota Akhirnya Siapkan Sistem Infotainment Android Auto

Toyota akhirnya dapat mengalah dan memungkinkan Android Auto bekerja di mobilnya, menurut Bloomberg. Pengumuman resmi dilaporkan bisa datang bulan depan.

Lihat juga