Triliuner Jeff Bezos Sehari-hari Cuma Naik Honda Accord

21/07/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Pendiri Amazon, Jeff Bezos baru saja melakukan perjalanan ke luar angkasa kemarin (20/7). Ternyata, sang triliuner punya selera sederhana dalam mobil hariannya.

Mengendarai roketnya sendiri, Jeff Bezos melesat ke luar angkasa pada hari Selasa dalam penerbangan 10 menit yang mendebarkan. Ajang tersebut menjadi percobaan pertama layanan penerbangan luar angkasa komersial yang akan dibuka akhir tahun ini.

Roket bertajuk New Shepard yang dikendarai Jeff dan Mark Bezos, Wally Funk, serta Oliver Daemen tersebut merupakan hasil buatan Blue Origin, perusahaan aerospace yang didirikan oleh Bezos sendiri pada tahun 2000.

Gambar New Shepard

New Shepard meluncur ke luar angkasa pada Selasa, 20 Juli 2021 pukul 8 pagi waktu setempat

New Shepard berakselerasi hingga lebih dari tiga kali kecepatan suara sebelum mencapai 80 kilometer atau sekitar ketinggian 262.000 kaki, batas yang digunakan Amerika Serikat untuk menandai tepi ruang angkasa.

>>> John Mayer Promosi Album Baru Naik Porsche 911 GT3

Para peserta wisata angkasa tersebut pun melayang dalam gaya berat mikro selama beberapa menit, sebelum kembali ke bumi dengan kapsul dan mendarat dengan satu set parasut.

Pilihan Mobil Bezos Saat Tidak Mengendarai Roket

Saat tidak mengendarai roketnya, Jeff Bezos ternyata memiliki selera yang terbilang sederhana dibanding triliuner atau miliuner lainnya. Jika orang-orang terkaya identik dengan hypercar seperti Koenigsegg atau Bugatti, Bezos justru memilih sebuah Honda Accord sebagai kendaraannya sehari-hari.

Gambar Honda Accord 1996

Ini pilihan mobil orang terkaya di dunia, bagaimana dengan Anda?

Honda Accord yang dikendarai Bezos pun bukan keluaran yang terbaru dan paling canggih, melainkan Accord tahun 1996. Melihat kanal jual beli mobil bekas Cintamobil.com, mobil ini dibanderol di kisaran Rp 50 jutaan.

Mobil tersebut menggantikan Chevrolet Blazer tahun 1987 yang sebelumnya ia miliki. Ia pun berkali-kali tertangkap kamera saat mengendarai Accord tersebut ke kantornya.

>>> Drama Lewis Hamilton vs Max Verstappen Memanas di F1 Inggris 2021

Memang, Jeff Bezos masih punya limusin yang ia gunakan untuk mendatangi acara-acara formal. Tetap saja, mobil tersebut adalah pilihan yang unik sebagai mobil harian seorang triliuner.

"Ini adalah mobil bagus yang sempurna," ucap Bezos saat ditanya mengenai pilihan mobil tersebut.

Menjadi Pesaing Elon Musk dan SpaceX

Gambar Elon Musk

SpaceX dan Elon Musk akan menjadi pesaing Jeff Bezos dalam layanan penerbangan luar angkasa komersial

Pendiri Tesla, Elon Musk menjadi salah satu pesaing Bezos dalam bisnis penerbangan luar angkasa komersial ini. Musk dan SpaceX dengan kapsul Dragon rencananya juga akan melakukan penerbangan perdana ke luar angkasa di tahun 2021.

Selain Musk, Richard Branson juga sudah melakukan perjalanan ke luar angkasa bersama perusahaan miliknya, Virgin Galactic. Ketiganya akan menjadi pesaing ketat dalam menawarkan pengalaman baru dan menarik bagi para konglomerat di bumi.

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.

Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Lulus di tahun 2017, ia langsung mengejar passion dan ketertarikannya sebagai seorang jurnalis otomotif.

Tak butuh waktu lama, Taufan diterima bekerja di GridOto.com. GridOto.com merupakan kanal berita yang mengulas berbagai hal yang berkaitan dengan otomotif, dari mulai review dan test, berita dalam dan luar negeri, serta tips & trick sebagai panduan bagi para pengguna kendaraan bermotor.

Selama dua tahun bekerja di GridOto.com, Taufan diplot untuk menjadi jurnalis yang serba bisa. Dari mulai mengisi artikel news, tips & trick, test drive & review, menjadi host untuk kanal YouTube GridOto.com, hingga menjadi editor pengganti.

Mengunjungi berbagai pameran otomotif nasional dan internasional, menemui narasumber ATPM, dealer mobil bekas, hingga ke bengkel-bengkel spesialis sudah pernah ia jabani. Taufan pun kerap dipercaya menghadiri ajang media test drive untuk mencoba mobil-mobil baru. Dari LCGC seperti Datsun Go, hingga ke Supercar seperti McLaren 720S.

Di sela-sela pekerjaannya, Taufan adalah petrolhead tulen yang gemar mengoleksi mobil (baik dalam bentuk die cast atau mobil asli) dan mengikuti dunia motorsport roda empat. Hobi membacanya juga membuat Taufan memiliki pengetahuan yang cukup dalam terhadap sejarah dan perkembangan mobil di dunia.

Setelah dua tahun berkarya di GridOto.com, Taufan pun memutuskan untuk rehat di tahun 2019. Selama vakum menjadi jurnalis, ia sempat membuka bisnis detailing dan cuci mobil bersama dengan sahabatnya. Selama berbisnis, ia pun memperdalam pengetahuannya terhadap perawatan mobil.

Di tahun 2021, ia memutuskan untuk kembali ke industri yang ia cintai dengan bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer. Anda akan banyak menemukan tulisan Taufan mengenai berita otomotif dalam dan luar negeri, tips & trick, ulasan teknis mengenai mobil, serta hal-hal yang berkaitan dengan dunia motorsport di website ini.

 
back to top