Tahukah Anda? Ferrari Ternyata Bisa Jadi Pelepas Stress di Jalan

12/07/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Bagi sebagian penggemar otomotif, mengendarai Ferrari adalah salah satu mimpi masa kecil. Jika membeli mobil ini masih jadi impian, Anda juga bisa menyewanya.

Menyewa supercar atau sports car bisa jadi solusi sebagai pelepas stress yang diakibatkan oleh kemacetan lalu lintas. Apalagi saat penyekatan jalan selama PPKM Darurat, masih banyak masyarakat yang harus keluar rumah dan menyebabkan kepadatan lalu lintas.

TrackDays.co.uk, sebuah perusahaan yang menawarkan pengalaman berkendara supercar di trek sejak tahun 2004, mengungkapkan bahwa menghabiskan waktu bersama Ferrari di trek dapat membantu Anda mengatasi semua stres yang disebabkan oleh lalu lintas sehari-hari.

Ferrari 360 Modena Paling Populer

Gambar Ferrari 360 Modena

Siapa sangka, 360 Modena ternyata masih yang paling populer

Meski TrackDays.co.uk menawarkan pengalaman berkendara dengan beberapa mobil populer lainnya seperti Lamborghini Aventador dan Huracan, Audi R8, Aston Martin Vantage, McLaren 570S, Porsche 911 Turbo, Maserati GranTurismo, Lotus Evora, TVR T350C, dan Ariel Atom, pelanggan ternyata lebih menyukai Ferrari sebagai pelepas stress.

>>> Siap-siap, Suzuki SX-4 S Cross Terbaru Bakal Meluncur Tahun Depan

Data pemesanan tahun 2021 menunjukkan bahwa pengalaman berkendara Ferrari dua kali lebih populer dari merek supercar berikutnya, Aston Martin. Tidak diragukan lagi, setiap penggemar otomotif atau petrolheads masih menyukai sang kuda jingkrak.

Di antara opsi yang paling populer adalah Ferrari 360 Modena tahun 1999 dan 458 Italia tahun 2009, dua mobil yang berhasil mempertahankan statusnya bahkan setelah Ferrari meluncurkan mobil baru yang lebih brilian seperti 488 GTB dan F8 Tributo.

Gambar F8 Tributo

F8 Tributo dengan tenaga 720 HP seharusnya lebih menarik untuk dikendarai

Jika Anda bertanya-tanya tentang biayanya, menikmati trek 4,8 kilometer di belakang kemudi 458 Italia ditawarkan dari hargai £89 atau setara Rp 1,7 juta.

Apa Sih yang Membuat Ferrari Lebih Dipilih Konsumen?

Memang, mengendarai Ferrari memberi Anda kesenangan dan kebangaan yang lebih besar diibanding Lamborghini, McLaren, atau Porsche sekalipun.

>>> Setelah Mercy Wagon, Bea Cukai Bakal Lelang 3 Muscle Car Minggu Ini!

Padahal, kalau bicara soal kecepatan di trek, Porsche 911 GT2 RS kini menjadi penguasa lap tercepat Nurburgring Nordschleife mengalahkan Mercedes-AMG GT Black Series.

Gambar Sejarah Ferrari

Sejarah Ferrari di motorsport sudah sangat panjang

Alasannya adalah warisan balap sang kuda jingkrak Italia yang kaya, serta kenyataan bahwa rata-rata orang awam lebih akrab dengan merek Ferrari sebagai arketipe supercar. Tidak masalah apakah itu salah satu model terbaru atau contoh yang lebih tua, lebih murah, dan jauh lebih lambat, selama warnanya merah dan ada kuda jingkrak di kapnya.

Bagi penggemar otomotif, mengendarai Pagani, Koenigsegg, Bugatti, atau Rimac mungkin sama-sama memuaskan, tetapi kita semua harus mengakui bahwa tidak ada yang mengalahkan suara dan tampilan Ferrari, terutama jika Anda duduk di kursi pengemudi.

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.

Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Lulus di tahun 2017, ia langsung mengejar passion dan ketertarikannya sebagai seorang jurnalis otomotif.

Tak butuh waktu lama, Taufan diterima bekerja di GridOto.com. GridOto.com merupakan kanal berita yang mengulas berbagai hal yang berkaitan dengan otomotif, dari mulai review dan test, berita dalam dan luar negeri, serta tips & trick sebagai panduan bagi para pengguna kendaraan bermotor.

Selama dua tahun bekerja di GridOto.com, Taufan diplot untuk menjadi jurnalis yang serba bisa. Dari mulai mengisi artikel news, tips & trick, test drive & review, menjadi host untuk kanal YouTube GridOto.com, hingga menjadi editor pengganti.

Mengunjungi berbagai pameran otomotif nasional dan internasional, menemui narasumber ATPM, dealer mobil bekas, hingga ke bengkel-bengkel spesialis sudah pernah ia jabani. Taufan pun kerap dipercaya menghadiri ajang media test drive untuk mencoba mobil-mobil baru. Dari LCGC seperti Datsun Go, hingga ke Supercar seperti McLaren 720S.

Di sela-sela pekerjaannya, Taufan adalah petrolhead tulen yang gemar mengoleksi mobil (baik dalam bentuk die cast atau mobil asli) dan mengikuti dunia motorsport roda empat. Hobi membacanya juga membuat Taufan memiliki pengetahuan yang cukup dalam terhadap sejarah dan perkembangan mobil di dunia.

Setelah dua tahun berkarya di GridOto.com, Taufan pun memutuskan untuk rehat di tahun 2019. Selama vakum menjadi jurnalis, ia sempat membuka bisnis detailing dan cuci mobil bersama dengan sahabatnya. Selama berbisnis, ia pun memperdalam pengetahuannya terhadap perawatan mobil.

Di tahun 2021, ia memutuskan untuk kembali ke industri yang ia cintai dengan bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer. Anda akan banyak menemukan tulisan Taufan mengenai berita otomotif dalam dan luar negeri, tips & trick, ulasan teknis mengenai mobil, serta hal-hal yang berkaitan dengan dunia motorsport di website ini.

 
back to top