Taat Pajak, Daihatsu Dapatkan Penghargaan Langsung dari Kementerian Keuangan

21/03/2019

Pasar mobil
Share this post:
Taat Pajak, Daihatsu Dapatkan Penghargaan Langsung dari Kementerian Keuangan
PT Astra Daihatsu Motors (ADM) merupakan salah satu dari 30 Wajib Pajak (WP) yang mendapatkan apresiasi dari Kementerian Keuangan karena kontribusinya terhadap penerimaan pajak negara.

Dalam ajang yang diselenggarakan oleh Kementerian Keuangan ini, PT ADM adalah salah satu dari 30 wajib pajak yang terdiri dari 24 WP untuk badan atau perusahaan, dan 6 WP dari perorangan. Penghargaan ini diberikan sebagai wujud apresiasi pemerintah terhadap peneriman pajak tahun lalu.

penghargaan pajak Daihatsu berupa piala dan sertifikat

PT ADM menjadi salah satu dari 30 WP yang mendapatkan penghargaan

Penghargaan tersebut diberikan atas dasar pertimbangan kepatuhan WP terhadap peraturan perpajakan dan sikap kooperatif membantu otoritas pajak terhadap data perpajakan di masing-masing kantor pajak. "Apresiasi dan penghargaan WP Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) WP besar 2019 ini mengambil tema "sinergi wujud cinta negeri", yang menggambarkan pentingnya sinergi WP dan DJP," jelas DJP dalam keterangan resminya, Rabu (13/3).

>>> Berita pasar mobil terbaru dan terlengkap hanya di Cintamobil.com

Bertempat di Kantor Wilayah (Kanwil) WP Besar atau Large Tax Office (LTO), perwakilan PT Daihatsu, Lina Djafar selaku Finance Director PT ADM langsung menerima penghargaan tersebut. Penghargaan diserahkan langsung oleh Pemerintah Republik Indonesia melalui Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Dalam keterangan resminya, Lina Djafar selaku Finance Director PT ADM menegaskan, “Kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan dan kepercayaan pemerintah Indonesia pada Daihatsu. Semoga penghargaan ini dapat terus memotivasi kami untuk berkontribusi dengan mendukung program pemerintah, serta terus mengembangkan produk dan pelayanan yang terbaik.”

>>>  Raihan Positif Awal Tahun, Penjualan Daihatsu Januari – Februari Dipimpin Sigra

Lina Djafar berfoto bersama pejabat Kementerian Keuangan Indonesia

Lina Djafar ketika menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan

Selain Daihatsu, daftar WP yang juga mendapatkan apresiasi DJP terkait kontribusi terhadap penerimaan pajak negara yaitu PT Astra Honda Motor dan PT Toyota Astra Motors. Tahun lalu, penerimaan pajak Kanwil DJP WP Besar tercatat mencapai Rp418,73 triliun. Sedangkan tahun ini, target penerimaan pajak naik 19% dibandingkan tahun lalu, atau sekitar Rp498 triliun.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top