T2 Tutup Musim Blancpain Asia Dengan Capaian Lima Besar

01/10/2019

Pasar mobil

5 menit

Share this post:
T2 Tutup Musim Blancpain Asia Dengan Capaian Lima Besar
Ajang balap Blancpain GT World Challenge Asia telah berakhir, dan T2 Motorsport menutupnya dengan torehan lima besar pada putaran terakhir di Shanghai International Circuit, Cina.

Setelah melewati enam putaran dengan total 12 race, T2 Motorsports yang digawangi Rio Haryanto dan David Tjiptobiantoro telah menuntaskan Blancpain GT World Challenge Asia 2019 yang digelar oleh organisasi SRO (Stephane Ratel Organisation) dengan balapan terakhir di Shanghai International Circuit.

>>> Lihat jadwal lengkap T2 Motorsports di sini

Pada Race 2 yang berlangsung selama 60 menit, Rio Haryanto memulai balapan di posisi ke-11 dari 29 mobil, lebih banyak lima dari putaran sebelumnya yang diikuti 23 peserta. Dengan traffic yang cukup padat, persaingan berjalan sangat sengit dan Rio kesulitan merangsek naik.

Ferrari 488 GT3 T2 Motorsports di jalan

Sempat tertahan pada paruh awal balap, T2 Motorsports berhasil finis lima besar

“Traffic balapan kali ini lebih padat dibanding race sebelumnya yang hanya berjumlah 23 mobil, balapan jadi semakin ketat dan saya sempat susul-menyusul dengan pembalap lainnya,” ujar Rio Haryanto.

>>> Temukan mobil pilihan dengan harga terbaik di sini

Alhasil, Rio turun dua posisi saat pergantian pembalap di mana David Tjiptobiantoro melanjutkan paruh kedua balapan sampai bendera finis dikibarkan. Keluar pit di posisi ke-9 kelas GT3 PRO-AM, perlahan namun pasti David merangsek naik dan menuntaskan balapan di posisi lima besar kelas GT3 PRO-AM.

Meraih satu podium sepanjang musim 2019, David Tjiptobiantoro menganggap kompetisi Blancpain GT World Challenge Asia menjadi ajang pemanasan ideal untuk kejuaraan yang akan diikuti T2 Motorsport selanjutnya, yakni Asian Le Mans Series (ALMS), yang memperebutkan satu tiket berlaga di Le Mans 24 jam 2020.

>>> Berita seputar balap bisa Anda lihat di sini

“Meski kami tidak mendapatkan poin cukup untuk meraih posisi tiga besar pada ajang ini, kami tetap senang karena kami belajar dan berkembang,” ujar David Tjiptobiantoro.

“Rio mendapat pengalaman baru di ajang GT dan saya juga mendapat banyak masukan dari Rio yang sangat berguna untuk improvement saya nantinya. Semoga kedepannya modal ilmu ini dapat mengantar kami memenangkan ajang Asian Le Mans nanti.”

Ferrari 488 GT3 T2 Motorsport bersiap di garis start

Setelah Blancpain Asia, T2 Motorsports bersiap menghadapi Asian Le Mans Series

Ajang Asian Le Mans akan berlangsung selama 4 putaran, yang dimulai di Shanghai International Circuit pada 22-24 November, dan berakhir pada 21-23 Februari 2020 di Buriram Chang International Circuit, Thailand.

>>> Berita otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Derry Munikartono Ahnas Putra
Penulis
Derry Munikartono Ahnas Putra
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Masa Depan Mesin V12 Terancam, Ferrari Belum Mau Beralih

12/09/2019

Pasar mobil

6 menit

Dengan banyaknya masalah terkait polusi suara dan emisi, mesin bersilinder besar sudah mulai ditinggalkan oleh pabrikan. Namun tidak bagi Ferrari, yang masih bertahan dan mencari cara agar mesin V12 nya bisa menyesuaikan regulasi emisi.

Lihat juga

Ferrari Jakarta Abadikan Eksotisme Panorama Pulau Sumba Bersama Ferrari Portofino

22/08/2019

Mobil baru

4 menit

Ferrari Jakarta satukan eksotisme desain Ferrari Portofino dengan panorama dan budaya di Pulau Sumba yang jarang ditelusuri oleh masyarakat awam.

Lihat juga

Pengadilan Italia Putuskan Ferrari 250 GTO Sebagai Karya Seni

03/07/2019

Pasar mobil

5 menit

Apa yang membuat sebuah mobil dapat dianggap sebagai sebuah karya seni? Mungkin Anda bisa melihat Ferrari 250 GTO, yang baru-baru ini diakui oleh pengadilan Italia sebagai sebuah karya seni, membuatnya tak bisa diproduksi atau direplika pihak lain.

Lihat juga

Snap, Generasi Terbaru Maserati Tak Lagi Gunakan Mesin Ferrari

10/05/2019

Pasar mobil

Sedang berada di tengah-tengah rencana penyegaran line-up model, Maserati tampaknya tak lagi menggunakan mesin Ferrari untuk generasi terbaru mobilnya.

Lihat juga

Selebrasi Ultah Michael Schumacher, Museo Ferrari adakan Michael 50

05/01/2019

Event - Promosi

Rayakan kesuksesan pembalap F1 paling sukses sepanjang perjalanan Ferrari, Museo Ferrari adakan eksebisi yang menampilkan momen-momen dan karya Michael Schumacher terhadap perjalanan The Prancing Horse.

Lihat juga