Suzuki XL7 Diskon Hampir Rp 30 Juta, Tertarik?

26/01/2021

Pasar mobil

3 menit

Rival berat Mitsubishi Xpander Cross, Suzuki XL7 diskon awal tahun ini hingga Rp 27,5 juta. Bagaimana apakah Anda tertarik untuk membelinya?

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) awal tahun lalu perkenalkan SUV andalan terbarunya, Suzuki XL7. Model anyar tersebut dihadirkan tentunya untuk mendongkrak penjualan SIS di segmen SUV keluarga.

>>> Jadwal Terakhir Uji Emisi Gratis di Jakarta Hingga 28 Januari 2021

Gambar menunjukan Suzuki XL7

Tampilan Suzuki XL7

Diskon Mulai Rp 23 Juta

Sebelum pandemi Covid-19 melanda Indonesia XL7 diharapkan dapat terjual sebanyak 24.000 di tahun pertamanya di pasar mobil Tanah Air. Sayangnya sepanjang tahun lalu menurut data Gaikindo, Suzuki XL7 hanya berhasil terjual sebanyak 9.827 unit. 

Capaian itu tentunya tidak sesuai dengan apa yang diharapkan SIS sebagai Agen Pemegang Merek Suzuki di Indonesia. Tetapi meski demikian, angka tersebut dinilai cukup wajar melihat akibat dampak dari pandemi Covid-19 di Indonesia.

Tahun 2020 telah berlalu, kini guna kembali menggenjot penjualan Suzuki XL7 di awal tahun tidak tanggung-tanggung pabrikan Jepang itu menawarkan banyak program penjualan, termasuk memberikan diskon untuk XL7. Ini menjadi kesempatan emas bagi Anda yang berniat meminang Suzuki XL7.

Menurut informasi yang Cintamobil.com dapatkan, Suzuki XL7 diskon hingga Rp 27 juta untuk VIN (Vehicle Identification Number) 2020.

"Suzuki XL7 VIN 2020 dapatkan diskon hingga Rp 27,5 juta untuk tipe Beta dan Zeta. Sedangkan untuk tipe Alpha diskon hingga Rp 23 juta."  ujar salah satu pramuniaga diler Suzuki di Jakarta kepada Cintamobil.com (1/26/2020). 

Selain itu, pramuniaga yang tak ingin disebutkan namanya itu menambahkan bahwa Suzuki XL7 diskon ini berlaku untuk segala metode pembayaran secara cash maupun juga secara  kredit. Namun ia mengingatkan, perihal warnanya terbatas.

"Untuk tipe Beta dan Zeta hanya menyisakan warna abu-abu. Sedangkan tipe Alpha ada pilihan lainnya seperti warna hitam, putih dan juga orange." tutupnya.

>>> Prediksi Mobil Baru di Indonesia yang Siap Meluncur di Tahun 2021

Gambar menunjukan Suzuki XL7

Untuk tipe Beta dan Zeta hanya menyisakan warna abu-abu

Harga Suzuki XL7 2021

Suzuki XL7 sebagai SUV andalan dari Suzuki saat ini memiliki tiga varian trim, Zeta sebagai tipe terendah dijual paling murah Rp 236,5 juta, Beta tipe menengah dibanderol Rp 253 juta, dan Alpha tipe tertinggi dibanderol Rp 273,5 juta.

Bagaimana dengan promosi diskon cukup besar Suzuki XL7 ini, apakah Anda tertarik untuk menjadikan Suzuki XL7 sebagai mobil keluarga Anda? Jika iya? buruan jangan sampai terlewatkan promo ini!

>>> Mobil Tua Jangan Takut Uji Emisi, Begini Caranya Biar Lulus

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini.  Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top