Suzuki New Carry Juga Jadi Angkot di Filipina

07/10/2020

Pasar mobil

3 menit

Suzuki New Carry Juga Jadi Angkot di Filipina
Carry punya sejarah panjang jadi mobil angkutan kota Indonesia, demikian juga di negara lain, mari kenalan lebih dekat dengan Suzuki New Carry Angkot Filipina

Suzuki Carry memang memiliki sejarah yang panjang di Tanah Air. Mobil tanpa bonnet (hidung) ini jadi mobil populer untuk angkutan kota (angkot) di Indonesia. Namun demikian, ternyata tidak hanya di Indonesia saja mobil ini jadi angkot, tetapi Carry juga jadi angkot di negara lain tepatnya Filipina. Seperti apa wujudnya, yuk kenalan lebih dekat dengan Suzuki New Carry Angkot di Filipina.

>>> New Carry Pick Up Dongkrak Penjualan Suzuki di Indonesia

New Carry Angkot Filipina

Suzuki New Carry yang dijadikan angkot di Filipina ini adalah sebuah Utility Van. Unit ini chassisnya dirakit di Tanah Air oleh Suzuki Indonesia, kemudian diekspor ke negara ASEAN salah satunya adalah Filipina. Secara umum, spesifikasi mesin dan kaki-kaki tak ubahnya New Carry Pick Up yang dijual di sini, hanya saja untuk beberapa detail ada perbedaan antara unit lokal dengan unit untuk kebutuhan ekspor.

Gambar tampilan belakang Suzuki New Carry Angkot Filipina

Utility Van adalah angkutan niaga yang populer di Filipina

Sebagai informasi, Utility Van adalah mobil angkut serbaguna yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan, misalnya angkut penumpang, barang dan lain sebagainya. Utility Van biasanya mengadopsi basis mobil pick up, salah satu yang digunakan adalah Suzuki New Carry. Pada New Carry Utility Van ini yang digunakan adalah New Carry dengan tipe yang dilengkapi dengan AC (Air Conditioner) dan PS (Power Steering).

Gambar tempat duduk di New Carry Utility Van 2020

Total 12 orang dapat duduk di kabin belakang mobil ini

Konfigurasi kursi yang digunakan juga unik, bagian depan memang sama seperti Suzuki New Carry yang ada di Indonesia yakni mampu memuat 2 penumpang dan 1 pengemudi. Sementara di bagian belakang dipasangkan kursi model commando atau berhadapan yang masing-masing sisinya bisa diduduki oleh 6 orang dewasa, sehingga secara total mobil ini mampu menampung 15 orang termasuk pengemudi.

>>> Inilah deretan fitur yang ada di Suzuki New Carry Minibus

Fitur Beda Tipis Dengan Versi Indonesia

Gambar Interior Suzuki New Carry Utility Van

Fiturnya hanya berbeda sedikit dengan New Carry versi Tanah Air

Bicara soal fitur, mobil ini tidak terlalu berbeda jauh dengan Carry yang dijual di Indonesia, bahkan head unitnya saja masih sama dengan Carry versi Indonesia yang hanya mampu menangkap sinyal radio, menerima input AUX dan USB. Perbedaan paling mencolok untuk versi ekspor ini adalah tersedia lighter serta knop AC yang ada tiga buah plus tersedianya tuas untuk sirkulasi udara. Harga jual dari Suzuki New Carry Angkot Filipina ini ada di angka 614.000 Peso atau jika dirupiahkan sekitar Rp 187 jutaan. Cukup mahal ya? Bagaimana menurut sobat Cintamobil.com?

Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com
 
back to top