Suzuki Jimny Tidak Dijual di Indonesia, Apa Alasannya?

17/05/2017

Pasar mobil
Share this post:
Suzuki Jimny Tidak Dijual di Indonesia, Apa Alasannya?
Suzuki masih mempertimbangkan Suzuki Jimny dengan spesifikasi yang cocok untuk pasar Indonesia, jadi belum tentu waktu menjualnya di pasar Tanah Air

Setelah meluncurkan Suzuki Ignis dengan sukses, pabrikan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebenarnya masih ada Suzuki Jimny yang dinanti para pecintanya. Akan tetapi Suzuki Jimny tersebut tidak akan  dijual di Indonesia, mengapa?

Suzuki Jimny merupakan generasi terbaru yang pernah diperkenalkan di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show pada tahun 2016. Pada waktu itu, Suzuki Jimny dipertimbangkan masuk ke Indonesia. Namun sampai saat kini, masih belum ada kepastian dari pabrikan tentang hal ini.

>>> Klik di sini untuk mengupdate berita pasar otomotif terbaru! 

 

Pada umumnya, Suzuki Jimny SJ40 alias Katana hadir dalam versi sasis pendek dengan desain tiga pintu.
harga Suzuki Jimny 2017 ini di pasar otomotif Indonesia tidak mahal

>>> Baca juga: Suzuki Resmi Luncurkan Ignis di pasar otomotif Tanah Air

Jadi apa penyebab Suzuki masih tarik-ulur soal peluncuran Suzuki Jimny?

Menurut 4W Marketing Director SIS, Donny Saputra sudah menjelaskan bahwa Suzuki masih mempertimbangkan Suzuki Jimny dengan spesifikasi yang cocok untuk pasar Indonesia. "Mobil ini dikenal karena kemampuannya sebagai SUV, jadi kami ingin membawa kesan sebagai kendaraan tangguh dengan spesifikasi yang cocok untuk konsumen Indonesia.”

Selain itu, Donny juga menambahkan, Suzuki juga tengah mempertimbangkan untuk memasarkan Suzuki Jimny yang diproduksi di India atau Jepang. Bahkan mempertimbangkan untuk produksi secara lokal.

Khususnya, harga Suzuki Jimny tidak mahal, tidak lebih dari Rp 300 jutaan.
 

>>> Klik di sini untuk mengupdate berita otomotif terbaru!
Share this post:
 
back to top