Suzuki Carry Facelift Segera Muncul, Ini 5 Fakta Menarik Suzuki Carry

16/01/2021

Pasar mobil

5 menit

Baru-baru ini gambar Suzuki Carry Facelift tertangkap kamera netizen, menurut informasi yang kami terima mobil ini akan segera meluncur tanggal 21 Januari 2021

Baru-baru ini gambar Suzuki Carry Facelift tertangkap kamera netizen, menurut informasi yang kami terima dari sumber yang terpercaya mobil ini diprediksi segera meluncur tanggal 21 Januari 2021. Sebelum versi penyegaran ini muncul ke publik, ada baiknya Cintamobil.com bahas terlebih dahulu beberapa fakta menarik dari Suzuki Carry, ini dia lima fakta menarik Suzuki Carry di Indonesia.

Gambar Suzuki Carry Pick Up Facelift 2021

Suzuki Carry Facelift diprediksi akan meluncur tanggal 21 Januari 2021 ini

>>> Ubahan Suzuki New Carry Pick Up Facelift 2021 Terkuak

1. Mobil Pertama Suzuki Di Indonesia

Gambar line up Suzuki tahun 1976-1977

Carry jadi mobil pertama yang dirakit Suzuki di Indonesia

Sebelum menjadi sebesar sekarang dan jadi andalan ekspor, Carry dahulu bukan siapa-siapa. Suzuki Carry hadir pertama kali di Indonesia dalam format CBU (Completely Built Up) sejak tahun 1976 dengan kode bodi ST10. Hadirnya Suzuki Carry di Indonesia ini juga tidak lepas dari kegigihan Soebronto Laras melobi koleganya di Jepang. Maklum saja, saat itu Soebronto Laras saat itu hingga kini menjadi salah satu orang kepercayaan di Suzuki Indonesia.

2. Laku Keras Di Manado

Foto Suzuki Carry ST20 1976

Siapa sangka Carry seperti ini laku keras di Manado?

Penjualan Suzuki Carry tidak langsung sukses, dan sempat gagal dulu di Jakarta. Sebab, Suzuki saat itu tidak terkenal sebagai produsen mobil. Sampai akhirnya, tim penjualan roda 4 Suzuki 'mengirim' sang Carry ke Manado, Sulawesi Utara. Singkat cerita, Manado kala itu adalah daerah yang kaya, karena hasil penjualan yang baik oleh petani cengkehnya membuat provinsi tersebut berjaya. Dan hebatnya penjualan mobil Suzuki Carry bisa sukses di sana.

3. Pernah Jadi Mobil Balap Slalom

Gambar Suzuki Carry ST20 Slalom

Trungtung sempat jadi jagoan balap slalom

Mesin 2-tak yang diusung Suzuki Carry ST20 ternyata memiliki potensi luar biasa. Saat itu Suzuki memiliki mekanik dengan tangan dingin sekaligus kepala pabrik yakni Michael Iskandar (Om Chia). Mobil standar yang 'dikorek' oleh Om Chia memiliki performa yang luar biasa. Sampai-sampai saat itu Suzuki identik dengan rajanya slalom, jadi orang tahu maupun tidak tahu tentang motorsport, ketika ditanya siapa juara slalom, jawabnya selalu Suzuki.

>>> Begini rasanya nyetir Suzuki Carry terbaru, apakah nantinya sama dengan Suzuki Carry Facelift?

4. Punya Versi Minibus

Gambar tampilan depan Suzuki New Carry Minibus 2020

Apakah Suzuki Carry Facelift juga akan hadir dalam format minibus?

Suzuki paham betul kemauan konsumen Indonesia, makanya Suzuki membuat juga versi minibus dari Carry meski yang terbaru ini rakitan karoseri. Tapi kalau ditilik sejarahnya, ini bukanlah kali pertama Suzuki Indonesia menjual Suzuki Carry berformat bodi buatan karoseri. Sejak tahun 1986 tepatnya pada generasi Carry bagong, Suzuki sudah menjual banyak Carry minibus dari berbagai karoseri seperti Adi Putro, New Armada, Alexender, dan sebagainya.

5. Tulang Punggung Suzuki Di Tanah Air

Foto Suzuki New Carry Pick Up Wide Deck bersama seorang model

Kehadiran Suzuki Carry Facelift nantinya dipercaya kerek penjualan Carry di Indonesia

Sepanjang tahun 2020, di saat pasar kendaraan roda empat nasional turun sekitar 50% pada tahun 2020, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mampu bertahan cukup baik pada periode Januari-Desember 2020 dengan raihan wholesales 65,9% dan retail sales 70,4%. Hal itu dikarenakan kontribusi besar Suzuki Carry Pick Up, bahkan penjualan Carry tahun lalu mampu mengekor Honda Brio yang jadi mobil penumpang terlaris di Indonesia.

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com

Lulusan kampus Trisakti angkatan 2009 dari jurusan Ekonomi Akuntansi. Namun, passion menulis dan ketertarikannya akan mobil membawanya melamar menjadi jurnalis otomotif.

Pada tahun 2014 ia sudah diterima bekerja di Motorplus Weekly - sebuah tabloid dwi mingguan yang mengulas tentang sepeda motor. Arfian bekerja di sana selama tiga tahun sebagai reporter.

Sejak tahun 2018 Arfian bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer dan menjadi Senior Content Writer setahun kemudian. Di tahun 2021 ia dipromosikan menjadi Editor, dan dengan kinerja yang baik di tahun 2021 ini pula ia dipromosikan kembali menjadi Managing Editor untuk website ini.

Awards

2020 - 3rd Winner, Best Online Write Up Activity & Industry News, Warta Citra Adiwahana

2020 - 2nd Winner, Mitsubishi Journalist Writing Competition - Artikel Online Terbaik

2021 - 1st Winner, Best Online Product Review, Warta Citra Adiwahana

 
back to top