SUV Mercedes dan Volkswagen Ini Raih Penghargaan Keselamatan

30/10/2019

Pasar mobil

5 menit

Share this post:
SUV Mercedes dan Volkswagen Ini Raih Penghargaan Keselamatan
Seiring kemajuan zaman, para pabrikan berlomba-lomba menciptakan mobil yang memberi rasa nyaman dan aman kepada para pengemudi dan penumpang. Baru-baru ini, Mercedes GLE-Class 2020 dan Volkswagen Tiguan 2019 mendapatkan penghargaan Top Safety Pick+.

Baik Mercedes-Benz GLE 2020 dan Volkswagen Tiguan 2019 mendapatkan penghargaan Top Safety Pick + (TPS+) dari Insurance Institue for Highway Safety (IIHS) sebagai salah satu mobil paling aman saat ini. Namun, kedua mobil tidak mendapatkan nilai bagus dengan perlengkapan standarnya, karena fitur krusial tersebut merupakan opsional.

>>> Volkswagen Tiguan Allspace akhirnya kembali diberikan pada lima konsumen pertama

Penghargaan Top Safety Pick 2019 IIHS

Penghargaan TSP+ yang didapat Volkswagen Tiguan dan Mercedes GLC-Class

Untuk mendapatkan penghargaan Top Safety Pick +, sebuah mobil harus mendapatkan rating bagus dari keenam evaluasi tes tabrakan, mulai dari tingkat overlap depan sisi pengemudi, sisi penumpang, overlap bagian depan, bagian samping, kekuatan atap, tes penahanan kepala untuk pencegahan kecelakaan depan, dan rating lampu depan. Baik Mercedes dan VW meraih rating baik di keenam tes kecelakaan.

Lampu depan Mercedes GLC-Class 2020

Salah satu poin plus GLE-Class adalah fitur opsional curve-adaptive LED Projected headlights

Mercedes-Benz GLE 2020 mendapatkan penghargaan TSP+ karena fitur opsional curve-adaptive LED projected headlights dengan high beam assist, yang tersedia pada kendaraan yang dibuat setelah Juli 2019, sementara itu LED statis yang merupakan perlengkapan standar hanya mendapatkan rating “Acceptable”, yang berarti tak layak mendapatkan penghargaan Top Safety Pick +.

>>> Temukan mobil pilihan dengan harga terbaik di sini

Mercedes-Benz GLE 2020 juga menawarkan front crash prevention system sebagai standar, yang juga tersedia sistem lebih canggih sebagai opsional. Keduanya mendapatkan rating “Superior”. Meski IIHS menemukan beberapa kekurangan dari sistem ini, namun kedua sistem ini memenuhi standar yang diperlukan.

Mercedes GLE-Class 2020 warna putih

Fitur front crash prevention system GLC juga mendapat nilai baik dari IIHS

Sementara itu, Volkswagen Tiguan 2019 mendapatkan penghargaan TSP+ jika dilengkapi dengan curve-adaptive LED headlights dengan high-beam assist dan sistem pencegahan kecelakaan depan yang mendapat rating “Superior”. Sementara untuk lampu depannya, yang tersedia pada model yang dirakit setelah Juni 2019, mendapatkan rating bagus.

Lampu depan Volkswagen Tiguan Allspace

Volkswagen juga menerapkan teknologi serupa seperti GLC dan mendapat rating tinggi dari IIHS

Menurut IIHS, model sebelumnya dengan lampu depan serupa mendapatkan rating “Marginal” dan tidak layak untuk mendapatkan penghargaan Top Safety Pick +, sedangkan lampu depan halogen yang jadi standar mendapatkan rating buruk.

>>> Berita seputar pasar mobil bisa Anda temukan di sini

Volkswagen Tiguan 2019 merupakan model kedua yang mendapatkan penghargaan serupa setelah Golf GTI. Sementara itu, model GLE-Class 2019 juga mendapat TSP+ meski sama-sama mendapatkan sistem pencegah kecelakaan depan dan lampu depan tertentu untuk menyesuaikan standar yang diperlukan.

>>> Berita otomotif terlengkap ada di Cintamobil.com

Share this post:
Derry Munikartono Ahnas Putra
Penulis
Derry Munikartono Ahnas Putra
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Recall Mercedes-Benz A Class CLA dan GLC Terbaru Akibat Airbag

23/10/2019

Pasar mobil

5 menit

Recall Mercedes-Benz dilakukan untuk model A Class, CLA, dan GLC. Kondisi ini akibat adanya sistem pengunci pada airbag yang dapat ikut terpental jika airbag mengembang.

Lihat juga

ANCAP Australia Tetapkan Mercedes-Benz GLE 2019 Paling Aman untuk Anak-Anak

09/07/2019

Jual beli

2 menit

Jika Anda ingin mencari mobil yang nyaman dan aman untuk anak-anak Anda, SUV mewah Mercedes-Benz GLE 2019 merupakan pilihan terbaik. Setidaknya sebagaimana dijelaskan dalam penilaian keselamatan kendaraan dari Australasian New Car Assessment Program (ANCAP).

Lihat juga

Volkswagen Tiguan Allspace, SUV Eropa Dengan Cita Rasa Indonesia

27/07/2019

Mobil baru

5 menit

PT Garuda Mataram Motor baru saja memperkenalkan mobil terbaru mereka, VW Tiguan Allspace, yang diklaim memiliki kecocokan dengan pasar Indonesia. Apa saja hal yang membuat mobil ini punya cita rasa khas Indonesia?

Lihat juga

Produksi Dalam Negeri, VW Tiguan AllSpace Resmi Diberikan Kepada Lima Konsumen Pertama

03/10/2019

Event - Promosi

3 menit

Lima Mobil Volkswagen Tiguan AllSpace "made in Indonesia" resmi diserahkan kepada lima konsumen pertama, sekaligus menjadi tanda awal kembalinya VW produksi lokal

Lihat juga

Review Volkswagen Tiguan Allspace 2019

13/01/2019

Editor rate:

Melihat minat masyarakat yang cenderung menyukai mobil Sport Utility Vehicle (SUV) berakomodasi tinggi, Volkswagen akhirnya menghadirkan Tiguan dalam versi 7-Seaters yang disebut Tiguan Allspace. Sebuah langkah berani dari Volkswagen untuk mencoba mendominasi pasar Middle SUV. Namun, apakah mobil ini hanya berubah dari segi kapasitas kursi saja? Mari kita cari tahu jawabannya bersama dalam review Volkswagen Tiguan Allspace 2019.

Lihat juga