Surganya Pick Up Berukuran Besar, dari yang Terburuk dan Terbaik di Pasar Amerika Utara

14/08/2018

Pasar mobil
Share this post:
Surganya Pick Up Berukuran Besar, dari yang Terburuk dan Terbaik di Pasar Amerika Utara
Dikenal dengan mobil berkekuatan tinggi, pick up di pasaran Amerika menawarkan model yang beragam, mulai dari yang butuh pengembangan hingga truk komplet serta nyaman dibawa kemana saja.

Pick up selalu dikaitkan dengan kendaraan bertenaga besar yang mampu menjelajahi semua kondisi jalan. Namun, dibalik semua model pick up di pasaran Amerika, tidak semua memiliki kemampuan yang tepat untuk merangkul konsumen. Berikut beberapa pick up berukuran besar dari yang terburuk hingga terbaik di pasaran Amerika Utara.

7. Toyota Tundra

Gambar yang menunjukan mobil baru pick up berukuran besar Toyota Tundra

Model baru tahun 2000 menegaskan kekudetan Toyota Tundra (foto: Alex Conley)

Tundra merupakan pick up berukuran besar yang diproduksi oleh Toyota untuk pasar Amerika Serikat. Menjadi penerus dari Toyota T100 yang memiliki dimensi yang lebih besar daripada Hilux dan Tacoma, Tundra memiliki dua mesin V8 dan dimensi besar yang mampu mengangkut hingga hampir 1.000 kg. Namun, suspensi yang kaku membuat mobil ini kurang bersahabat jika digunakan pada jalanan kasar. Kekurangan lainnya? Boros bahan bakar dan style eksterior ketinggalan jaman.

>>> Ingin membeli mobil Toyota terbaru? Informasi lebih lanjut dapatkan di sini

6. Nissan Titan

Gambar yang menunjukan mobil baru pick up berukuran besar Nissan Titan

Nissan Titan cukup nyaman dikendarai dengan ruang yang lapang (foto: Chris Doane Automotive)

Diperkenalkan pada tahun 2003 menggunakan platform Nissan F-Alpha, Titan seakan kesulitan merambah pasar Amerika Utara. Mesin 5.6 Liter V8 dikawinkan dengan 7 kecepatan otomatis berpenggerak roda depan dan empat roda, bagian dalam memang mendapatkan ruang lapang dan kabin yang nyaman. Dengan kemampuan untuk menarik hingga 4.418 kg, Titan cukup nyaman untuk dibawa dalam perjalanan lapangan atau sekedar berkendara di jalan raya.

>>> Ingin membeli mobil Nissan, jangan abaikan daftar mobil yang ditawarkan di sini

5. Ram 1500

Gambar yang menunjukan mobil baru pick up berukuran besar Ram 1500

Ram 1500 datang dengan opsi tenaga hibrida (foto: Car and Driver)

Pick up multifungsi Ram 1500 memiliki bisa digunakan untuk banyak kegiatan. Bagian depan mendapatkan teknologi Stop/Start otomatis, aerodinamis aktif, ditambah dengan opsi tenaga hibrida sebesar 48 volt merupakan salah satu keunggulan pick up besar ini. Ram 1500 cocok untuk kelas eksekutif yang menginginkan kenyamanan berkendara serta suspensi udara membantu mobil ini berkendara di kondisi jalan yang kurang mulus.

>>> Dari trek ke jalanan, supercar bermesin arena balap

4. GMC Sierra 1500

Gambar yang menunjukan mobil baru pick up berukuran besar GMC Sierra 1500

Meskipun sulit untuk berkendara cepat, Sierra 1500 nyaman untuk berpetualang (foto: Car and Driver)

Sierra merupakan versi premium dari Chevrolet Silverado, tapi berada dalam desain kokoh GMC. Sierra merupakan truk sejati; tidak terlalu bagus ketika digunakan untuk melaju dengan kecepatan tinggi, tapi sangat nyaman ketika diajak berpetualang di semua kondisi jalan. Versi 2019 akan dijual pada akhir 2018 ini dengan penambahan berbagai sistem infotainment termasuk Apple CarPlay dan Android Auto.

3. Chevrolet Silverado 1500

Gambar yang menunjukan mobil baru pick up berukuran besar Silverado 1500

Silverado menawarkan pengemudian untuk semua medan (foto: Car and Driver)

Silverado 1500 merupakan truk yang mampu dibawa untuk semua medan dengan tambahan opsi powertrain mesin V8 yang halus. Mesin 6.2 Liter V8 memberikan kekuatan penarikan hingga 5500 kg. Tak hanya itu, Silverado juga menghadirkan kenyamanan dari sistem infotainment sekelas Apple CarPlay dan Android Auto, meskipun kompetitor lain memiliki pengemudian yang lebih mulus dan lancar.

>>> Mengupdate harga mobil Chevrolet terbaru di seluruh Indonesia, silakan klik di sini

 

2. Ford F-150 Raptor

Gambar yang menunjukan mobil baru pick up berukuran besar Ford F-150 Raptor

Salah satu keunggulan F-150 Raptor: dibawa lari ditengah padang pasir (foto: Michael Cimari)

F-150 Raptor merupakan satu dari sedikit kendaraan yang enak dibawa berlari ditengah padang pasir. Menggunakan mesin twin-turbo V6 berkekuatan 450 dk mampu melesatkan Raptor dari – hingga 100 km/jam hanya dalam 5.1 detik. Pengereman merupakan salah satu kelemahannya, namun suspensi yang lembut mampu memberikan kenyamanan berkendara. Ditambah, efisiensi bahan bakar bisa dibilang mengagumkan, dengan 18 mpg pada pengendaraan 120 km/jam pada jalan raya.

>>> Dapatkan berita informatif tentang mobil baru hanya di sini

1. Ford F-150

Gambar yang menunjukan mobil baru pick up berukuran besar Ford F-150

Pick up berukuran besar yang komplet dan kompeten di pasar Amerika Utara (foto: Chris Doane Automotive)

Dari atas ke bawah, Ford F-150 merupakan pick up berukuran besar yang komplet dan kompeten yang pernah ada. Disukai karena kapabilitas legendarisnya, inovasi teknologi dan opsi mesin yang beragam memberikan kemampuan kelas dunia. Meskipun efisiensi bahan bakar Ford masih belum terlalu mengagumkan, namun F-150 mampu menyeimbangkan kenyamanan berkendara dengan tenaga responsif yang cocok dibawa berkendara kemanapun.

>>> Semua informasi terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top